Sat Polairud Res Langkat Pantau Aktivitas Nelayan Di Bulan Ramadan 

  • Bagikan
Personel Satpolairud Res Langkat monitoring dan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat nelayan di sejumlah dermaga umum, Selasa (26/3/2024). Waspada/ist
Personel Satpolairud Res Langkat monitoring dan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat nelayan di sejumlah dermaga umum, Selasa (26/3/2024). Waspada/ist

LANGKAT (Waspada): Selama bulan Ramadan ini, Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Resor Langkat intensif dalam operasional pencegahan dengan giat melakukan tatap muka langsung dengan para nelayan di beberapa lokasi strategis. 

Salah satu klaster operasional pencegahan yang dilakukan adalah melakukan monitoring dan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat nelayan di sejumlah dermaga umum, Selasa (26/3/2024).

Hari ini, tim Sat Polairud melakukan sambang di Dermaga Umum Lorgan, yang terletak di Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan. Dalam kunjungan ini, mereka berinteraksi secara langsung dengan para nelayan, menggali informasi terkait kondisi perairan, serta memberikan sosialisasi terkait pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan di laut.

“Tatap muka langsung dengan para nelayan menjadi bagian penting dari strategi kami dalam menjaga keamanan perairan, terutama di masa bulan Ramadan ini,” ujar Kasat Polairud Polres Langkat AKP Heru Ediyanto, SH 

Selain Dermaga Umum Lorgan, tim juga melanjutkan sambang ke Desa Pulau Sembilan, yang berada di Kecamatan Pekan Susu, dan Dusun 1 Desa Kwala Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat. Di sana, mereka melakukan pemantauan langsung terhadap aktivitas nelayan serta memastikan kepatuhan mereka terhadap peraturan yang berlaku.

“Peningkatan aktivitas masyarakat nelayan di bulan Ramadan seringkali menjadi momen rawan terjadinya pelanggaran, oleh karena itu kehadiran kami di lapangan sangat penting untuk memberikan pemahaman dan mengingatkan mereka akan aturan yang berlaku,” tambah AKP Heru Ediyanto, SH

Kegiatan sambang ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat nelayan akan pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan di laut serta meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di perairan. 

Sat Polairud berkomitmen untuk terus melakukan langkah-langkah preventif guna menjaga situasi yang kondusif di laut, terutama selama bulan suci Ramadan.(cbap)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *