Salim Fakhry Beri Paket Lebaran Imum Mukim Aceh Tenggara

- Aceh
  • Bagikan
Salim Fakhry Beri Paket Lebaran Imum Mukim Aceh Tenggara
H. M. Salim Fakhry saat menyampaikan sambutannya. Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Anggota komisi IV DPR RI, H. M. Salim Fakhry, SE, MM memberikan paket lebaran Idul Fitri 1445 H kepada Imum Mukim se Aceh Tenggara.

Acara penyerahan paket lebaran tersebut berlangsung di kantor DPD II Partai golongan karya Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Jumat (29/3) sore. Paket lebaran yang diberikan berupa yakni sarung dan minuman sirup.

H. M. Salim Fakhry juga Ketua DPD II Partai Golongan Karya ini pada kesempatan itu mengatakan, pembagian paket lebaran yang dilaksanakan tersebut, adalah kegiatan rutinitas yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Pembagian paket ini dalam rangka penyambutan hari raya Idul Fitri, adalah kegiatan rutinitas yang terus kita laksanakan. Kegiatan ini, amal jariyah dari keluarga saya,” katanya.

Dia merangkaikan, pembagian paket lebaran berupa sarung dan minuman sirup tersebut, tidak hanya terhadap tokoh pemangku adat saja.”Pembagian paket ini, menyebar juga ke sejumlah perangkat desa, khususnya bagi perangkat-perangkat desa yang muslim,” terangnya.

Bahkan, pembagian paket amal jariyah keluarganya itu, jika diperhitungkan dari jumlah perangkat desa dengan jumlah desa yang berwarga muslim, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Namun untuk tahun ini, kata dia, sedikit mengalami perubahan.”Tahun-tahun sebelumnya, kita membagikan 20 paket lebaran ke setiap desa. Namun untuk tahun ini, selain ke tokoh pemangku adat, kita hanya membagikan 5 paket untuk per desanya,” sebutnya.

Terpisah, Karimin, salah satu pemangku adat di pemukiman Kecamatan Lawe Alas Aceh Tenggara mengatakan pembagian paket lebaran yang setiap tahun dilaksanakan oleh anggota DPR RI Salim Fakhry tersebut, memang sangat menyentuh bagi pemangku-pemangku adat.

“Dan untuk Aceh Tenggara pada umumnya, saya salut dengan bapak Salim Fakhry dengan situasi seperti ini, beliau masih bisa menyempatkan diri untuk berbagi-bagi paket dan bantuan lainnya untuk masyarakat Aceh Tenggara,” tandasnya. (cseh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *