Melaju Ke Senayan, Andar Harahap Diharap Perjuangkan Pemekaran Provinsi Sumteng

  • Bagikan
ANDAR Amin Harahap (kiri) dan Ahmadan Harahap (kanan). Waspada/ist
ANDAR Amin Harahap (kiri) dan Ahmadan Harahap (kanan). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut), khususnya eks Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) berharap, terpilihnya Andar Amin Harahap sebagai Anggota Legislatif (DPR RI) di Pemilu 2024 dapat menampung aspirasi masyarakat terkait pemekaran Sumatera Tenggara (Sumteng) dari Provinsi Induk (Sumut) sejak lama diidam-idamkan masyarakat eks Tabagsel.

Hal ini disampaikan Ahmadan Harahap, seorang tokoh masyarakat Sumut kepada wartawan, Rabu (27/3). “Harapan ini kita yakin akan dapat diperjuangkan oleh sahabat Andar Harahap,” jelas Ahmadan yang juga Anggota DPRD Sumut periode 2014-2019.

Kenapa? Sambungnya, melihat dari rekam jejak Andar Amin Harahap selama ini sangat pantas. Pasalnya, sosok anak muda yang enerjik juga sudah berpengalaman di bidang pemerintahan (Bupati) selama 2 periode. Apalagi saat ini melaju kesenayan terpilih menjadi anggota DPR RI dari Partai Golkar Dapil Sumut II.

“Karenanya, besar harapan kita pada beliau untuk mendorong pemekaran Provinsi Sumteng menjadi kenyataan, sehingga Kabupaten Kota eks Tabagsel ini semakin maju dan berkembang,” ucapnya.

Di samping itu, lanjut Ahmad, yang juga Sekjen Parsadaan Marga Harahap Sejagat Raya (Mahajaya) tentu juga bila pemekaran Provinsi Sumteng ini terwujud, yang dinilai pantas dan cocok saat ini juga Andar Amin Harahap.

“Kenapa? Karena berpengalaman di berbagai bidang baik pemerintah (Bupati) 2 periode di Paluta. Apalagi saat ini terpilih DPR RI, dan saat ini juga Ketua DPD Golkar Padanglawas Utara,” sebutnya.

“Memang pemekaran Sumteng ini bisa terwujud tidak terlepas dari semua peran para tokoh-tokoh masyarakat eks Tabagsel, baik dari tingkat daerah hingga pusat. Karena itu, mari kita bersatu untuk terwujudnya Provinsi Sumteng yang kita idam-idamkan,” pungkasnya. (cpb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *