Motivasi Tinggi PSMS Lawan Persiraja

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): PSMS Medan terus memaksimalkan persiapan tim di Stadion H Baharoeddin Siregar Lubukpakam jelang kick-off babak 12 Besar Liga 2 Indonesia. PSMS akan menghadapi Persiraja Banda Aceh, Sabtu (6/1).

Saat sesi latihan di Stadion H Baharoeddin Siregar, Selasa (2/1/) sore, punggawa PSMS terlihat serius melakukan latihan sesi demi sesi. Kendati demikian, tak jarang telihat tawa dan keriuhan pemain, terutama saat fun game.

Pelatih PSMS, Miftahudin Mukson, menjelaskan persiapan timnya sejauh ini berjalan lancar. Pemain terlihat dalam motivasi tinggi. “Alhamdulillah semua pemain oke dan motivasi sangat tinggi dan bisa dilihat dari latihan hari ini,” ujarnya.

Empat hari jelang kick-off, PSMS kini menuju persiapan spesifik untuk menghadapi Persiraja. Bertemu dua kali di babak Grup 1, PSMS sudah mengantongi kekuatan lawan.

“Persiapan normal tapi lebih detail. Alhamdulillah kita sudah tahu tim lawan dengan dua tim yang sama (Persiraja dan Semen Padang), satu grup yang berbeda dari Grup 2 (PSIM Yogyakarta). Tapi sudah kita lihat dan sudah ada strategi dan taktik yang kita siapkan untuk tiga match awal ini,” ucap pelatih berusia 50 tahun itu.

Untuk latihan taktik dan strategi khusus menghadapi Persiraja, tim berjuluk Ayam Kinantan punya waktu tiga hari. Miftahudin menyebut latihan taktik dan strategi digeber Rabu (3/1) dan Kamis (4/1).

Miftahudin optimistis PSMS mampu meraih hasil positif khususnya di laga perdana 12 besar. Yang terpenting menurutya, Rachmad Hidayat cs bisa disipilin dan memahami taktikal dan rencana permainan yang diberikan tim pelatih.

“Rabu-Kamis spesial taktikal menyongsong pertandingan menghadapi Persiraja. Yang penting pemain bisa disiplin dalam taktikal gameplan yang kita buat. Dan saya bersyukur ada progres yang dibuat tim ini. Semakin ke sini anak-anak semakin tahu karakter dan saya juga semakin paham karakter pemain saya,” ungkapnya. (m33)

  • Bagikan