Perkumpulan Sinar Buddha Indonesia Sumut Gelar Buka Puasa Bersama 157 Anak Panti Asuhan

Bukti Keberagamaan dengan Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan

  • Bagikan
Perkumpulan Sinar Buddha Indonesia Sumut Gelar Buka Puasa Bersama 157 Anak Panti Asuhan

MEDAN (Waspada); Perkumpulan Sinar Buddha Indonesia untuk Sumatera Utara menggelar buka puasa bersama 157 anak panti asuhan dan yatim di Medan, Minggu (24/3/2024).

Dibawah bimbingan Guru Pembimbing Perkumpulan Sinar Buddha Indonesia – Sumut, Y.A. Ven Cong Ru, Giantra selaku Ketua dari Perkumpulan Sinar Buddha Indonesia untuk Sumatera Utara menyampaikan, pada buka puasa bersama ini mengundang anak-anak Panti Asuhan Al – Washliyah dan yatim piatu dari sekitaran Medan Barat ini.

“Tujuannya sendiri semoga dari kegiatan ini bisa memperkuat kerukunan agama,” ujar Giantra kepada Tribun Medan.

Selain berbuka puasa, juga diberikan beberapa bingkisan kepada anak-anak serta tali asih.

“Buka puasa kita siapkan sedikit hidangan berbuka, juga uang saku untuk mereka, untuk beli peralatan sekolah,” jelasnya.

Kegiatan ini sebagai bentuk keberagaman di Kota Medan, menjalin kerukunan umat beragama, dan saling menghargai.

“Semoga kegiatan ini semakin mempererat kerukunan beragama, dan anak-anak terwujudlah cita-cita mereka. Dimana melalui kegiatan ini kita membuktikan bahwa kita bisa duduk bersama, menikmati hidangan berbuka puasa,” ungkapnya.

Kemudian, Akmal Samosir selaku perwakilan dari organisasi Al-jami’yatul Washliyah menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilaksanakan Perkumpulan Sinar Buddha Indonesia ini.

“Buka bersama yang dilaksanakan Perkumpulan Sinar Buddha Indonesia ini suatu kegiatan yang perlu kita beri dukungan. Karena ini bentuk kepedulian kepada masyarakat, di momen bulan Ramadan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan berharap kegiatan ini bisa berlangsung di setiap tahunnya.

“Kami juga turut berterima kasih, dan semoga kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana di tahun berikutnya,” harapnya.

Ucapan terima kasih kepada Pembina Perkumpulan Sinar Buddha Indonesia untuk Sumatera Utara, Bpk. Siswanto yang menyediakan tempat berbuka puasa. Serta pimpinan dan wakil dr grup Markisa Sarang Tawon.. Ocean spring bed ..para donatur ..seluruh relawan Blia yg ikut hadir di acara tsb jg

Serta, Ustad, H. M Daud S Putra yang memberikan tausiahnya menjelang berbuka puasa pada kegiatan tersebut. (Rel)

  • Bagikan