Siswa MIS Tahfizil Quran Ponpes Ulumul Qur’an Target Saat Lulus Hafal 6 Juz

  • Bagikan
Pj Wali Kota Langsa, Said Mahdum Majid didampingi Manager PLN UP3 Langsa, Wahyu saat melakukan tes drive mobil listrik mengelilingi jalan protokol Kota Langsa, Senin (10/7). Waspada/Rapian
Pj Wali Kota Langsa, Said Mahdum Majid didampingi Manager PLN UP3 Langsa, Wahyu saat melakukan tes drive mobil listrik mengelilingi jalan protokol Kota Langsa, Senin (10/7). Waspada/Rapian

MEDAN (Waspada): Siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta Tahfizil Quran Pondok Pesantren Ulumul Qur’an di Jalan Timor Medan, saat lulus nanti ditargetkan hafal Alquran 6 Juz. Saat ini, mereka sudah mulai memperlancar hafalan surah-surah pendek di Juz 30.

Hal ini disampaikan Kepala MIS Najihatul Husna Dalimunte SPdI, MPd, Senin(6/11) didampingi Direktur Pondok Pesantren Ulumul Qur’an,H.Ilgafur Tanjung LC,MAg.

Menurut Najihatul Husna Dalimunte, untuk siswa MIS yang saat ini duduk di kelas satu, ada dua guru yang berada dalam kelas, setiap pembelajaran berlangsung. Hal ini untuk memberi pendampingan pada siswa.

“Kami ingin setiap anak yang belajar merasakan nyaman di kelas dengan adanya guru pendamping,”kata Najihatul Husna.

Disebutkan, untuk memenuhi target menghafal Alquran pada siswa, setiap hari pukul 07.15 Wib, diajak membaca ulang hafalan Alquran, setelahnya akan melakukan hafalan baru dan esoknya diulang lagi.

“Kami menargetkan saat lulus nanti, siswa bisa menghafal 6 Juz Alquran, dengan kesungguhan para guru dan kemauan siswa untuk menghafal insya Allah akan tercapai,” sebutnya.

Didampingi guru atas nama Novia Lestari SPd dan Evrina Yanti Harahap SPd, Kepala MIS Najihatul Husna menambahkan setelah belajar dan menghafal Alquran, siswa akan belajar sesuai kurikulum. Sehingga matapelajaran umum dan agama diikuti siswa penuh semangat.

“Selain belajar sesuai kurikulum, siswa juga diajarkan kreatif dengan membuat aneka kerajinan. Selanjutnya jika da even di pesantren, siswa juga ikut tampil diajang bacaan surah-surah pendek dan tampil dalam sesi fashion. Semangat mereka dalam belajar umum dan agama menjadi kebahagiaan guru di sini,” pungkasnya.(m22)

Waspada/ist
Siswa saat mengikuti proses belajar mengajar dalam kelas.

  • Bagikan