Ustadz Indra Suheri Deklarasikan FUI SU Amanar

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Ustadz Drs Indra Suheri MA mendeklarasikan berdirinya Forum Umat Islam Sumatera Utara (FUISU) Amar Ma’ruf Nahi Munkar (Amanar) di Pajak Kedan MMTC Pasar V Timur Desa Medan Estate Kecamatan Percut Seituan, Minggu (22/10).

Sebagai Ketua Tanfidzi FUI SU Amanar, Indra Suheiri didampingi Sekretaris Umum Samsul Bahri dan Ketua Bidang Organisasi/kaderisasi Ir Soripada Baun Siregar.

Kepada Waspada, Ustadz Indra Suheiri menegaskan, ke depannya FUI SU Amanar akan tetap menegakkan perjuangan amar makruf nahi mungkar dan membela Islam.

“FUI SU Amanar tetap berupaya menegakkan amir makruf nahi mungkar dan membela agama Islam,” tegas Ustadz Indra Suheri usai melaksanakan Shalat Zuhur di Masjid Nurul Hidayah bersama massa dan laskar FUI SU Amanar.

Ditegaskan Ustadz Indra Suheri, FUI SU Amanar berbeda dengan FUI SU sebelummya dan FUI SU Amanar, sesuai dengan singkatannya, akan tetap berjuang di jalan Allah, menegakkan amar makruf nahi mungkar.

“Karena ada masalah internal di tubuh FUI SU yang lama maka saya mendeklarasikan FUI SU Amanah, sebagai organisasi Islam yang baru di Sumut,” sebut Indra Suheri seraya menambahkan pihaknya sudah mendaftarkan Ormas Islam tersebut ke Kantor Kementrian Hukum dan HAM RI di Jakarta.

Diakui Indra Suheri, meski baru dideklarasikan namun FUI SU Amanat sudah hadir di 14 kabupaten/kota di Sumatera Utara. Mulai dari Kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Serdangbedagei, Simalungun, Pematangsiantar, Asahan dan Tanjungbalai, Dairi, Binjai, Langkat, Labuhanbatu , Labuhanbatu Raya serta Tanahkaro.

“Rencananya, pertengahan Desember 2023 ini pengurus FUI SU Amanar akan melaksanakan acara pelantikan di Asrama Haji Medan,” sebut Indra Suheri, aktivis Islam yang selalu melakukan orasi dalam setiap aksi-aksi Ormas Islam di Kota Medan.

Sementara itu, Ketua panitia deklarasi Ferdiansyah menambahkan, meski baru mendeklarasikan diri, pengurus FUI SU Amanar sudah ada di 14 kabupaten/kota. Setelah acara pelantikan pengurus FUISU Amanar yang rencananya diselenggarakan pada pertengahan Desember 2024 mendatang di Asrama Haji, selanjutnya pengurus FUI SU Amanar akan mengukuhkan pengurus 14 kabupaten/ kota.

“Direncanakan FUI SU Amanar akan hadir di setiap kabupaten/kota di Sumatera Utara,” tegas Ustadz Indra Suheri, aktivis Islam yang selalu melakukan orasi dalam setiap aksi-aksi Ormas Islam di Kota Medan.(m27)

Waspada/Andi Aria Tirtayasa

Ketua Tanfidzi Forum Umat Islam Sumatera Utara Amar Ma’ruf Nahi Munkar (FUISU Amanar) Ustadz Drs Indra Suheri MA foto bersama usai mendeklarasikan berdirinya FUISU Amanar di Pajak Kedan Komplek MMTC Jl. Pasar V Timur Desa Medan Estate Kecamatan Percut Seituan, Minggu (22/10)

  • Bagikan