Asuransi Sinar Mas Gelar Agency Tour Contest (ATC) F1 PowerBoatH2O Lake Toba

  • Bagikan
Asuransi Sinar Mas Gelar Agency Tour Contest (ATC) F1 PowerBoatH2O Lake Toba

JAKARTA (Waspada): PT Asuransi Sinar Mas (ASM) menggelar acara Agency Tour Contest (ATC) F1 PowerBoat H2O Lake Toba yang berlangsung mulai tanggal 29 Februari 2024 hingga 04 Maret 2024. ATC merupakan perjalanan wisata eksklusif yang diberikan oleh ASM kepada para partner yang telah berhasil meraih prestasi tertinggi dalam kontes yang diadakan untuk 3 kategori setiap tahunnya.

Dumasi MM Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas menjelaskan, ATC F1 PowerBoat H2O Lake Toba merupakan ATC tier 3 yang diadakan oleh Asuransi Sinar Mas. Destinasi wisata tujuan ATC tier 3 merupakan seri perjalanan yang selalu mengeksplorasi keindahan destinasi wisata di Indonesia.

“Kali ini kami mengajak para Top Producer Partner Asuransi Sinar Mas mengekplorasi sisi lain lagi dari Danau Toba yang memang luar biasa indahnya bila dilihat dari berbagai sisi. Danau Toba ini panjangnya 100 km dan lebar nya pada sisi yang terlebar mencapai 30 km. Jadi bisa dibayangkan keindahan yang berbeda dari berbagai sisi wilayah. Ini merupakan ke-5 (lima) kalinya kami mengajak pemenang ATC untuk mengeksplorasi keindahan wisata Danau Toba dari berbagai sisi yang berbeda,” ujarnya.

Pada tahun 2015, pihaknya mengeksplorasi dari sisi Siantar, Prapat ke Samosir, Simalem, Brastagi lalu ke Medan. Saat itu penerbangan kami dari Jakarta menuju Bandara Kualanamu. Kami juga mengadakan CSR Penanaman Pohon di Tuktuk Siadong, Pulau Samosir kala itu.

Lalu pada tahun 2019 menyelenggarakan 2 kali Partners Coaching Whilst Exploring Lake Toba untuk partner pemenang kategori 4 dan 5 dengan tujuan untuk membantu para partner bisa naik kelas ke kategori di atasnya, tier 3, tier 2 bahkan tier 1.

“Saat itu kami mengeksplorasi sisi dalam dari Danau Toba dari Kabupaten Toba dengan menikmati Air Terjun Situmurun dan Batu Lahi di Kabupaten Samosir yang dijangkau dari Baktiraja di Kabupaten Humbang Hasundutan. Selanjutnya pada tahun 2022, kami membawa pemenang ATC Lake Toba 2019 mengeksplorasi Danau Toba dari sisi Kabupaten Humbang Hasundutan,” ujarnya.

Trip ATC ini baru dilaksanakan kembali setelah sempat terhenti karena pandemi. Terinspirasi oleh penyelenggaraan F1 PowerBoat Lake Toba 2023 yang lalu, maka challenge untuk ATC Tier 3 tahun 2023 pun dibuat untuk menonton F1 PowerBoat H2O Lake Toba yang merupakan gelaran international yang mendapat predikat “The Most Challenging and Difficult Race” dalam dunia PowerBoat.

Program ATC F1 PowerBoat H2O Lake Toba menghadirkan rangkaian kegiatan menarik seperti mengunjungi Air Terjun Efrata, Bukit Sibea-bea, Bukit Holbung, Aek Sitiotio, Stand Up Paddle di Topi Ni Tao Toba by CHADS, Air Terjun Aek Sipangolu, Waterfront City Pangururan, The Kaldera Toba Nomadic Escape, dan destinasi lainnya.

“Perjalanan ATC tahun ini menjadi spesial karena bertepatan dengan penyelenggaraan event internasional F1 PowerBoat H2O Lake Toba dan kami mengajak Top Producer untuk menonton secara langsung event bergensi ini,” jelas Dumasi M Samosir.

F1 PowerBoat H2O adalah sebuah kejuaraan dunia yang menjadi seri utama dan unggulan dalam perlombaan balap khusus kendaraan perahu motor berpengemudi tunggal. Pada tahun 2024 ada 10 negara dengan total 18 pembalap yang berkompetisi selama satu musim, untuk mendapatkan gelar juara dunia.

Acara ini pertama kali diselenggarakan di Indonesia pada Februari 2023 lalu. F1H20 kembali digelar untuk kedua kalinya di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut), pada 2-3 Maret 2024. Indonesia menjadi tuan rumah seri pembuka F1 Powerboat musim 2024 dan menjadi penyelenggara ke-300 kalinya dari gelaran lomba sejak diadakan pertama kali 36 tahun lalu.

ASM berharap dengan adanya ATC ini, dapat lebih mempererat hubungan dengan para partner serta memberikan inspirasi dan motivasi agar lebih semangat untuk mencapai target profit yang dituju.

“Trip ATC ini kami buat seperti family trip dan menjadi sarana dimana para peserta dapat saling sharing, saling menginspirasi bahkan mengali potensi bisnis yang dimiliki bersama dengan tim ASM,” jelas Dumasi.

Jalur keagenan menjadi saluran distribusi pemasaran yang dikembangkan Asuransi Sinar Mas. Pada tahun 2023, memiliki 31.292 agen, bertambah 4% dari tahun 2022 yang sebanyak 30.056 agen. Pada tahun 2024, Asuransi Sinar Mas menargetkan 32.492 agen.

“Asuransi Sinar Mas menargetkan untuk memperluas jalur keagenan melalui pembukaan kantor Marketing Point Agency (MPA) dan Business Partner Point (BPP). Ditargetkan 100 MPA/BPP akan dibuka pada tahun 2024,” tambah Dumasi.

Asuransi Sinar Mas memiliki berbagai program untuk mendukung para partner agar dapat terus berkembang. ASM menyadari pentingnya peran para partner dalam menghadirkan produk asuransi kepada masyarakat. Untuk itu berbagai program diberikan kepada partner seperti program training rutin baik online maupun offline, sertifikasi keagenan, partner coaching, success clinic, pemanfaatan aplikasi Business Partner dan aplikasi Gamipro.

Pada trip ATC ini para partner juga diberikan sesi inspirasi dari beberapa narasumber dari berbagai bidang. Salah satu yang memberikan inspirasi adalah DR.Henry Wono Wong SE, MM, PHd, Apai, CIIB, Anziff, seorang Top Producer yang telah bergabung menjadi partner ASM sejak tahun 2004. Beliau memberikan motivasi bagi para partner untuk dapat naik ke tier 1.

Peserta ATC juga diberikan sosialisasi produk asuransi Simas Super Cover. Simas Super Cover adalah Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI). Produk ini memiliki manfaat sebagai perlindungan terhadap risiko Kecelakaan Diri sepanjang waktu serta memberikan manfaat jangka panjang berupa hasil investasi.

ASM pun turut mengajak para partner untuk melakukan aktivitas Corporate Social Responsibility ASM di Desa Simangulampe, Baktiraja. Pada tanggal 26 sd 29 Februari 2024, Asuransi Sinar Mas, Rumah Kreatif Sinar Mas dan Yayasan Budha Tzu Chi Sinar Mas melaksanakan pelatihan pembuatan Eco Print bagi anak muda warga Desa Simangulampe.

Humbang Eco Print karya peserta pelatihan di launching pada tanggal 01 Maret 2024 dan disaksikan Camat Baktiraja, Kepala Desa Simangulampe dan para peserta ATC. Desa Simangulampe merupakan desa yang terkena bencana banjir dan tanah longsor pada awal Desember 2023 lalu. Pemberian pelatihan keterampilan ini diharapkan menjadi salah satu cara membantu warga desa untuk bangkit dari bencana.

“Tujuan kami hadir di Simangulampe adalah untuk menyebarkan cinta kasih. Kami berharap melalui cinta kasih yang ditularkan dan yang disebarkan oleh seluruh relawan Tzu Chi Asuransi Sinar Mas bersama Tzu Chi Sinar Mas, kami mengajak semua keluarga besar Simangulampe untuk bangkit kembali. Seperti kokohnya gereja yang ada di sana, di tengah terjangan batu-batu ini, demikian juga kokohnya cinta kami yang akan kami bawa untuk Simangulampe, untuk membawa Simangulampe bangkit kembali,” jelas Dumasi.

Program Agency Tour Contest telah diselenggarakan sejak tahun 2003 dan telah membawa para partner ASM mengunjungi berbagai destinasi menarik di Indonesia dan mancanegara. Setiap tahun, destinasi yang berbeda dipilih untuk memberikan pengalaman yang berbeda pula bagi para partner. Mulai dari perjalanan ke Bali (2003), Singapore – Malaysia (2004), Guangzhou – Shenzhen (2005), Bangkok – Pattaya (2006), Perth – Australia (2007), Beijing – China 2008), Vietnam (2009), Venice, Sapporo, Singapore & Yogyakarta (2010), Switzerland, South Korea, Phuket Island & Bali (2011), Amsterdam, Sydney , Kamboja & Lombok (2012), Turki – Dubai, Hongkong – Macau & Bromo (2013), Moscow, Gold Coast & Danau Toba (2014), Norwegia, Tasmania dan Pulau Komodo (2015), Capri Island, Zhangjiajie – Hunan dan Hotel Mulia Resort – Nusa Dua Bali (2016), Windsor United Kingdom & Skotlandia, Phuket Island – Thailand, Belitung (2017) dan Shanghai, New Zealand, Bukittinggi (2018), Rocky Mountain – Canada, Dubai, dan Danau Toba (2019), St. Moritz – Swiss, Okinawa – Jepang, Istana Mangkunegaran (2020 & 2021), St. Moritz – Swiss, Okinawa – Jepang dan Banyuwangi (2022), Iceland, Vietnam dan Danau Toba – event F1H2O (2023), dan destinasi tujuan kontes tahun 2024 adalah ke Spanyol, Hunter Valley – Sydney dan Batam.

Asuransi Sinar Mas pada tahun 2023 mencatatkan premi brutto sebesar Rp12,131 Triliun (unaudited) meningkat 31% dari tahun 2022 yang sebesar Rp9,257 Triliun. (m31)

  • Bagikan