Tebar Berkah Ramadhan 1445 H, Bank Mandiri Santuni 2.750 Anak Yatim dan Dhuafa Di Medan

  • Bagikan
Tebar Berkah Ramadhan 1445 H, Bank Mandiri Santuni 2.750 Anak Yatim dan Dhuafa Di Medan

MEDAN (Waspada): PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) kembali berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan dengan masyarakat sekitar.

Kali ini, melalui Bank Mandiri Region I/Sumatera 1, Bank bersandi saham BMRI ink memberikan bingkisan Ramadhan kepada sekitar lebih dari 2.750 penerima manfaat yang terdiri dari yatim, piatu, dhuafa, fakir miskin di wilayah Region I/Sumatera 1 sebagai bentuk empati dan momen untuk menempa kepekaan sosial karyawan di bulan Ramadhan 1445 H.

Dalam aksi sosial ini, setiap penerima mendapatkan santunan dan bingkisan Ramadhan yang diserahkan oleh Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, Direktur Corporate Banking, Riduan dan Regional CEO I/Sumatera 1, M. Ashidiq Iswara.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Agus Tripriyono, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumut Yura Adalin Djalins, Deputi Direktur Pengawasan Perilaku PUJK, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumut Yovvi Sukandar.

Tak hanya digelar secara luring, kegiatan ini juga diadakan secara hybrid di 5 (lima) Area di luar kota Medan yaitu Pematang Siantar, Rantau Prapat, Pekanbaru, Dumai, dan Batam.

Menurut Darmawan Junaidi, pemberian santunan ini akan melibatkan karyawan di Kantor Wilayah dan Area, serta Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis) Bank Mandiri. Penyaluran ini merupakan bagian dari program santunan Ramadhan Bank Mandiri yang dilakukan secara bertahap oleh seluruh elemen Mandirian di penjuru Indonesia agar santunan ini bisa tepat sasaran dan bermanfaat.

“Program ini merupakan kegiatan yang sudah kami lakukan setiap tahun sebagai konsistensi perseroan dalam berbagi kepada sesama di bulan yang penuh berkah,” ujar Darmawan Junaidi, Direktur Utama Bank Mandiri pada Jumat (22/3).

Adapum Regional CEO I/Sumatera 1, M.Ashidiq Iswara menambahkan, kegiatan ini juga melibatkan lembaga sosial Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation, Badan Pengelola Zakat Infaq dan Sadaqah Bank Mandiri atau Bapekis serta perusahaan anak. Adapun penyaluran bingkisan Ramadhan sudah dilakukan secara bertahap sejak pekan kedua Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445H.

“Bulan suci Ramadhan selalu menjadi momentum yang tepat bagi umat Islam, khususnya kami di Bank Mandiri, untuk mengasah kepekaan dan meningkatkan kepedulian sosial kepada mereka di sekitar kita. Harapannya, Mandirian dapat mengambil hikmah dari kegiatan sosial ini dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” jelas M. Ashidiq Iswara.

Kegiatan ini akan berlanjut dilaksanakan di Panti Asuhan dan Panti Jompo di seluruh Indonesia. Diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat di seluruh Indonesia di bulan yang penuh berkah ini. (m31)

  • Bagikan