Madina Ikuti Rakorda Penurunan Stunting

  • Bagikan
Wakil Bupati Madina, Atika Nasution bersama sejumlah OPD Madina foto bersama di lokasi acara. (Waspada/Sarmin Harahap)
Wakil Bupati Madina, Atika Nasution bersama sejumlah OPD Madina foto bersama di lokasi acara. (Waspada/Sarmin Harahap)

MANDAILING NATAL (Waspada): Pemkab Mandailing Natal (Madina) dalam hal ini Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2024, di Aula Hotel Santika Medan, Senin (25/3).

Demikian disampaikan Kadis Infokom, Martua Batubara kepada Waspada, Selasa (26/3) di ruang kerjanya. Kadis menjelaskan, acara tersebut di hadiri Pj Gubernur Sumut Hassanudin, Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Dr. Munawar Ibrahim, S.KP, MPH, dan Sekretaris Utama BKKBN Selaku Ketua Sekretariat Percepatan Stunting Nasional Tavip Agus, serta Kadis DPPKB Madina Elfi Maryani, dan Kadis Kesehatan Madina, dr Faisal.

Wakil Bupati, Atika Nasution melalui Dinas Kominfo mengatakan fokus Rakerda penurunan stunting yaitu, evaluasi capaian kinerja, menetapkan strategi baru, dan konsolidasi langkah-langkah kedepan.Program bangga kencana ini jadi program unggulan untuk tonggak pembangunan di Sumut khususnya.

Rakorda ini menurut Wakil Bupati menjadi moment penting dalam meningkatkan akses layanan kesehatan berkualitas terutama bagi ibu dan anak melalui pengurangan angka kematian ibu dan bayi, serta meningkatkan kesejahteraan keluarga di Madina.

Kemudian kebijakan yang mendukung pemberdayaan perempuan, termasuk dalam akses yang lebih luas terhadap pendidikan dan peluang kerja untuk meningkatkan kesejahteraan.Sekaligus di lakukan investasi dalam pembangunan infrastruktur terutama di daerah pedesaan, yang diharapkan akan membantu meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas serta menciptakan lapangan kerja baru.

” Dengan begitu, sesuai arahan Pj Gubernur Sumut, Pak Hassanuddin yang meminta seluruh jajaran untuk mengawal program prioritas penurunan stunting melalui kolaborasi lintas sektor, akan menjadi rujukan bagi kita di Madina dalam percepatan penurunan angka stunting, ” Ucap Wakil Bupati. (a.32)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *