Nasabah BRI Sibuhuan Kembali Kecewa

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

PALAS (Waspada): Nasabah Bank BRI Unit Sibuhuan Kabupaten Padanglawas (Palas) kembali kecewa. Kali ini atas pengurusan surat-surat kendaraan hadiah undian Panen Simpedes Periode Maret hingga Agustus 2023.

Kekecewaan itu disampaikan RH, 56, salah seorang nasabah Bank tersebut kepada Waspada, Rabu (27/3) yang mengaku telah frustasi mengurus surat-surat sepeda motor yang merupakan hadiah dari Bank BRI Unit Sibuhuan itu.

“Dalam beberapa bulan terakhir, saya telah bolak-balik dibuat mereka dalam mengurus kendaraan ini dan benar-benar telah frustasi mengurusnya,” ucap RH kesal.

Ia menuturkan, setelah menerima hadiah itu pada 2023 lalu, langsung ke Bank BRI Unit Sibuhuan mempertanyakan prosedur pengurusan surat kendaraan itu.

Kemudian, ia diarahkan ke salah satu Dealer di Pasar Sibuhuan mengurus faktur penjualan sebagai berkas awal yang akan diserahkan ke Samsat. Namun, pihak Dealer kembali mengarahkannya ke salah seorang oknum pegawai Bank BRI Cabang Sibuhuan berinisial R, untuk melengkapi berkas.

Namun, pegawai tersebut juga mengarahkannya ke kembali dealer semula dan menyatakan berkas nasabah sudah lengkap untuk mengurus dan memproleh faktur pembelian.

Tapi, pihak dealer kembali mengatakan masih ada berkas yang seharusnya diserahkan oleh pihak Bank BRI berupa daftar pemenang.

“Setelah menerima hadiah ini saya sudah lelah bolak-balik dari Bank Unit ke Dealer, dari Dealer ke Bank Cabang dan dari cabang ke dealer dan terus menerus seperti itu dan saya sudah menyerah,” cetusnya.

Seterusnya, pada Januari 2024 pegawai Bank BRI Cabang Sibuhuan berinisial R, itu menawarkan membantu dan menyatakan bisa mengurus surat-surat kendaraan itu hingga ke Samsat dengan sejumlah biaya untuk kepengurusan surat-surat kendaraan tersebut.

“Karena merasa lelah dan tidak sanggup lagi mengurus surat kendaraan itu, akhirnya saya terpaksa menyetujui dan menyerahkan biaya yang diminta,” ucap RH.

Namun, kata RH, hal mengecewakan kembali ia alami dari oknum pegawai Bank BRI Cabang Sibuhuan itu. Dimana, sebelumnya, R, berjanji akan mengurus dalam beberapa minggu saja dan nyatanya setelah beberapa bulan tidak kunjung selesai.

“Akhirnya pada Maret 2024 kami meminta dan telah menerima kembali uang pengurusan yang diserahkan sebelumnya,” ucap RH.

Kepala Unit BRI Sibuhuan, Daulay, Kamis (28/3) menanggapi keluhan nasabah tersebut mengatakan, setelah hadiah di serahkan kepada nasabah. Seharusnya nasabah bisa langsung ke dealer yang mereka tunjuk atau tempat sepeda motor dibeli oleh manajemen BRI.

“Berhubung saya baru di unit BRI ini, akan saya cari dulu informasi dealer mana pembelian hadiah itu dan biasanya dealer-nya dari Sidempuan tapi saya pastikan dulu,” ucapnya.

Daulay menambahkan, pengurusan surat kendaraan itu nantinya harus nasabah penerima langsung yang mengajukan. Persyaratan yang harus dilengkapi dengan membawa surat berita acara penyerahan hadiah dan KTP nasabah tersebut.

“Atas persoalan ini, terlebih dahulu akan saya pastikan dulu dealer hadiah dari mana. Akan kita kabari segera setelah mengetahui kebenarannya,” ucap Kepala Unit BRI Sibuhuan. (CMS)

  • Bagikan