Polres Simalungun Gelar BLP Tingkatkan Keamanan Selama Ramadan

  • Bagikan
Personel Sat Lantas Polres Simalungun saat melakukan kegiatan BLP di sejumlah masjid di Simalungun, Senin (25/3).(Waspada/ist).
Personel Sat Lantas Polres Simalungun saat melakukan kegiatan BLP di sejumlah masjid di Simalungun, Senin (25/3).(Waspada/ist).

SIMALUNGUN (Waspada): Sat Lantas Polres Simalungun melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol (BLP), untuk pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sejumlah masjid di wilayah hukumnya, Senin (25/3/2024) berlangsung mulai pukul 19:30 hingga selesai.

Lokasi yang menjadi fokus kegiatan ini mencakup delapan masjid di wilayah Kabupaten Simalungun, antara lain Masjid Al Fajri, Masjid Al Ikhlas, Masjid Ass Asyuhada, Masjid Mahmudiyah, Masjid Al Mu’khlisin, Masjid Nurul Islam, Masjid Raya Saribu Dolok, dan Masjid Baiturahman. Kegiatan BLP bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memastikan keamanan serta kelancaran lalu lintas di sekitar area masjid selama umat muslim melaksanakan ibadah sholat tarawih.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Simalungun, Iptu Rudi Junaidi, dipercaya sebagai Padal Lantas, didampingi oleh 10 personil Sat Lantas Polres Simalungun yang bertugas piket dan Pos Lantas. Ini menunjukkan komitmen Polres Simalungun dalam menyediakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat saat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan.

Polres Simalungun Gelar BLP Tingkatkan Keamanan Selama Ramadan

Kegiatan Blue Light Patrol dan pengaturan lalu lintas ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas dan kemacetan lalu lintas di sekitar masjid-masjid selama ibadah sholat tarawih, sekaligus sebagai wujud pelayanan Polres Simalungun untuk masyarakat.

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jonni FH Sinaga, mengapresiasi kinerja seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan ini dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan ini.

” Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah sholat tarawih. Mari kita sama-sama menjaga kondusivitas wilayah hukum Polres Simalungun,” ujar Iptu Jonni FH. Sinaga.

Dengan kerjasama dan sinergi antara Polres Simalungun dan masyarakat, diharapkan bulan suci Ramadan ini dapat dilewati dengan penuh kedamaian dan keberkahan bagi semua.(a27).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *