UIN Syahada Padangsidimpuan Terima ISO 9001:2015

Rektor : UIN Syahada Menuju Word University

  • Bagikan

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Rektor Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Amad Addary (UIN Syahada) Padangsidimpuan Dr. Muhammad Darwis Dasopang M.Ag menerima ISO 9001: 2015 dari Indo Asia di Aula Biro UIN Syahada, Jl HT Rizal Nurdin, Sihitang, Padangsidimpuan, Jumat (28/10).

ISO 9001: 2015 langsung diserahkan Direktur PT Indo Asia, Tirtana Brachnata, SE, MM bersama Tenaga Ahli Indo Asia, Sujatmoko dan disaksikan Wakil Rektor Bidang Akademi dan Pengembangan Lembaga Dr Erawadi, M.Ag, Wakil Rektor Bidang AUPK Dr Anhar, MA dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Ikhwanuddin Harahap, M.Ag.

Penyerahan ISO 9001: 2015 yang dirangkai dengan paparan tentang prospek agrobisnis berbasis bioteknologi dalam badan layanan umum perguruan tinggi dengan narasumber Tenaga Ahli Indo Asia, Sujatmoko juga dihadiri Kepala LPM UIN Syahada Padangsidimpuan Dr H Akhiril Pane, MPd, dekan dan ketua program studi dari berbagai fakultas di UIN Syahada Padangsidimpuan.

UIN Syahada Padangsidimpuan Terima ISO 9001:2015
Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan Dr Muhammad Darwis Dasopang M.Ag foto bersama dengan Kepala LPM UIN Syahada Padangsidimpuan Dr H Akhiril Pane, MPd, Wakil Rektor dan Dekan usai menerima ISO 9001:2015 di Aula Biro UIN Syahada, Jl HT Rizal Nurdin, Sihitang, Padangsidimpuan, Jumat (27/10). Waspada/Mohot Lubis

Dalam sertifikat yang diperoleh UIN Syahada Padangsidimpuan tersebut tercatat bahwa ruang lingkup ISO 9001: 2015 itu meliputi penyediaan layanan akademik pendidikan tinggi untuk program sarjana Jurusan Tarbiyah dan Keguruan, Syariah dan Hukum, Ekonomi dan Bisnis Islam, Ilmu Dakwah dan Komunikasi.

Kemudian program Pascasarjana jurusan Pendidikan Islam, Ekonomi Syariah, Hukum Keluarga Islam, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Matematika Departemen dan termasuk kegiatan penunjang akademik.

Rektor Dr Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag mengatakan, ISO 9001:2015 tersebut merupakan bentuk keberhasilan UIN Syahada Padangsidimpuan dalam menerapkan manajemen mutu yang telah diaudit oleh auditor eksternal sehingga UIN layak mendapat sertifikat IS0 9001.

“ISO 9001:2015 merupakan suatu standar bertaraf internasional untuk sertifikasi sistem manajemen mutu, atau bisa disebut juga sebagai sertifikasi sistem manajemen kualitas. Kami akan komit menjaga ISO 9001:2015 dan kami akan lebih jauh melangkah dengan ISO ini,” ujar Darwis Dasopang.

Atas capaian itu, Rektor mengucapkan terima kasih kepada LPM, dekan dan semua pihak yang berkontribusi sehingga UIN Syahada Padangsidimpuan mendapat ISO 9001:2015. “Atas nama pimpinan saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat hingga terbitnya sertifikat ISO untuk UIN Syahada Padangsidimpuan,” tuturnya.

Rektor menekankan bahwa UIN Syahada Padangsidimpuan menuju Word University bukanlah pekerjaan yang mudah dan dibutuhkan semangat dan ide yang kuat agar tekad UIN Syahada Padangsidimpuan menjadi perguruan tinggi bertaraf internasional dapat terwujud.

Pada kesempatan itu, Dr Darwis Dasopang menjelaskan bahwa UIN Syahada Padangsidimpuan telah menetapkan Badan Layan Umum (BLU). “Titik temu antara ISO dan BLU tujuannya untuk menyejahterakan,” katanya.

Kepala LPM UIN Syahada Padangsidimpuan Dr H Akhiril Pane, MPd mengatakan, dengan diberikannya sertifikasi ISO 9001:2015, sistem manajemen mutu di UIN Syahada Padangsidimpuan sudah terverifikasi dan tersertifikasi secara internasional.(a39).

  • Bagikan