Kapolres Pimpin Pengecekan Randis Roda Dua

Persiapan Pengamanan Pilpanag

  • Bagikan
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung saat melakukan pengecekan kenderaan dinas personel pengemanan Pilpanag di 77 Nagori dj Simalungun, Senin (11/9).(Waspada/ist)
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung saat melakukan pengecekan kenderaan dinas personel pengemanan Pilpanag di 77 Nagori dj Simalungun, Senin (11/9).(Waspada/ist)

SIMALUNGUN (Waspada): Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, memimpin pengecekan kendaraan dinas (Randis) roda dua di Lapangan Apel Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih, Pamatangraya, Senin (11/9).

Pengecekan ini dilakukan sebagai persiapan pengamanan pemilihan Pangulu Nagori (Kepdes) gelombang dua di wilayah Kab. Simalungun.

Dikatakan, pengecekan dan pemeriksaan kedaraan bermotor roda dua miliki Polres Simalungun yang dipergunakan jajaran personel Samapta dan Bhabinkamtibmas dilaksanakan dalam rangka bentuk kesiapan Polres Simalungun untuk melakukan pengamanan Pilpanag.

Kegiatan pengamanan akan dilaksanakan mulai 12 s/d 14 September 2023. Sedangkan pelaksanaan pemilihan berlangsung 1 hari pada Rabu (13/9). Untuk diketahui bahwa Polres Simalungun akan melakukan pengamanan pelaksanaan pemilihan pangulu di 77 Nagori/Desa, 357 TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan tetsebar di 28 kecamatan se Kab. Simalungun.

” Kendaraan dinas yang diperiksa hari ini akan dipergunakan personel dari satuan Dalmas untuk melakukan patroli gabungan, melaksanakan showofforce dan juga untuk melaksanakan pengecekan ke TPS-TPS, Nagori-nagori, yang akan melaksanakan pemilihan pangulu,” tandas AKBP Ronald.

Kapolres Pimpin Pengecekan Randis Roda Dua

Personel Polres Simalungun juga akan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dan menjaga ketertiban. Untuk itu Kapolres menghimbau kepada masyarakat, silahkan memilih calon-calon yang menurutnya adalah pilhan yang terbaik, tetapi tetap menjaga serta menjalin hubungan komunikasi, hubungan pertemanan, hubungan kekeluargaan antara sesama tetangga, sesama keluarga yang ada di desa atau nagori.

” Siapapun yang menang itu adalah pilihan terbaik dan masyarakat tidak perlu sampai terpecah ataupun terjadi polarisasi, karena kekompakan masyarakat adalah kunci dari keberhasilan kesuksesan satu desa, untuk itu kami dari Polres Simalungun menyatakan siap untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan pangulu nagori di 77 nagori,” pungkas AKBP Ronald.

Dalam pengecekan tersebut Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Efianto, Kabag Log Kompol Gering Damanik, Kasat Samapta AKP Lambok Stevanus Gultom, Kasat Reskrim AKP. Rachmat Aribowo, Kasat Intelkam Iptu Teguh dan Kasat Pam Obvit Iptu J. Simanjuntak. Pengecekan juga dihadiri oleh personel Polres Simalungun yang menggunakan kendaraan dinas roda dua.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keselamatan personel yang akan terlibat dalam pengamanan Pilpanag serta melihat langsung kondisi kendaraan dinas yang akan digunakan. Kapolres Simalungun berharap, dengan pengecekan ini dapat meminimalisir potensi terjadinya gangguan selama proses Pilpanag berlangsung.

Seluruh personel yang akan terlibat dalam pengamanan diminta untuk selalu menjaga kesiapsiagaan dan selalu memperhatikan kondisi kendaraan mereka masing-masing. Dengan ini diharapkan proses Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman.(a27).

  • Bagikan