PSMS Waspadai Kebangkitan PSIM

  • Bagikan
PSMS Waspadai Kebangkitan PSIM
PELATIH PSMS, Miftahudin Mukson didampingi pemain Kurniawan Karman memberikan keterangan pers. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): PSMS Medan bertekad menjadikan laga melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (12/1) sore sebagai titik balik usai meraih hasil tak maksimal di laga perdana babak 12 Besar Liga 2 musim 2023/2024.

Seperti diketahui, mengawali babak 12 besar di Stadion H Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Sabtu (6/12), PSMS hanya mampu bermain imbang 0-0 menghadapi Persiraja Banda Aceh. Namun kali ini, kendati laga tandang, PSMS tetap menargetkan kemenangan kontra Laskar Mataram.

Pelatih PSMS, Miftahudin Mukson mengaku telah mempersiapkan latihan taktikal dan strategi untuk memuluskan misi meraih poin penuh.

“Kami lakukan persiapan laga away dan mudah-mudahan besok kita maksimal di lapangan. Apa yang sudah kami buat di taktikal bisa dijalankan dengan bagus oleh pemain kami,” ujar Miftahudin di hadapan awak media, Kamis (11/1).

Miftahudin menyebut PSIM saat ini telah berkembang jauh lebih baik. Pernah menjadi pelatih Persekat Tegal dan menggelar ujicoba kontra tim besutan pelatih Kashartadi itu, Miftah meyakini kekuatan PSIM tak boleh diremehkan. Apalagi, tampil di hadapan publik pendukung bisa menjadi energi tambahan untuk tim tuan rumah.

Namun, PSIM melakoni laga kandang di babak Grup 2 lalu dengan hasil kurang maksimal. Bertanding enam kali, PSIM hanya meraih dua kemenangan, dua seri dan dua kali kekalahan. Namun menghadapi PSMS bisa saja menjadi titik balik kebangkitan PSIM.

“PSIM tetap PSIM dengan identitas yang sangat melekat ya. Materinya kita semua tahu, kalau dibanding tim sebelumnya ini jauh lebih wah. Yang artinya waktu dulu di persiapan awal saya pernah ke sini ujicoba berbeda dengan PSIM dengan materi sekarang. Apalagi sekarang main di kandang, saya yakin mereka akan berusaha untuk memaksimalkan laga ini,” ucapnya.

Pengetahuan Miftahudin soal tim lawan dan gaya pelatihan Coach Kas, sapaan Kashartadi membuatnya optimistis Rachmad Hidayat cs bisa memberikan perlawanan terbaik.

“Tapi kami juga tetap akan memberikan perlawanan. Yang perlu diwaspadai semua termasuk Mas Kashartadi saya waspadai. Pra musim dan 12 besar ini pasti berbeda. Perubahaan itu kita ketahui dan mudah-mudahan kami bisa memberikan perlawanan terbaik, tapi dari sisi permainan masih style Kashartadi dan itu kami sudah paham,” ucapnya. (m33)

  • Bagikan