BNI Kebut Penyaluran Bansos di Kota Binjai

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyalurkan berbagai bantuan sosial (bansos) bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Binjai.

Langkah percepatan ini, guna mendukung program Pemerintah terkait upaya percepatan penyaluran Bansos. Untuk program Sembako di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Acara percepatan penyaluran Sembako PPKM ini berlangsung Sabtu, 12 Februari 2022, di Aula Kantor Camat Binjai Utara, yang dihadiri Anggota DPR RI, Rudi Hartono Bangun, dari Kementrian Sosial, Osep Mulyani dan Unsur Pimpinan BNI Kanwil 01, Iqzal Anwar.

BNI selaku salah satu mitra penyalur Bansos menjalankan peran dan fungsinya sebagai agent of development turut mensukseskan serta mendorong percepatan penyaluran bansos PKH dan Sembako Kemensos.

“Penyaluran bantuan sosial ini adalah program pemerintah yang harus kita suksekan bersama dan dimonitor langsung oleh DPR-RI agar langsung sampai ke yang berhak,” ujar Rudi Hartono Bangun.

Dalam menyalurkan bansos tersebut, BNI berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Binjai yaitu Dinas Sosial Pemerintah Kota Binjai, Satuan Tugas Covid, aparat keamanan, Agen 46, hingga pendamping.

Hal yang paling penting adalah selama acara berlangsung telah sesuai protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, setiap KPM yang hadir diwajibkan menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk ke lokasi acara.

Untuk mensupport program bansos, BNI telah menyiapkan ATM di seluruh Indonesia bisa beroperasi 24 Jam dengan stok uang yang selalu terjaga. (m31)

  • Bagikan