Didukung Program TJSL, PLN Gelar Pelatihan Petugas Ground Patrol Jalur Listrik

  • Bagikan
Didukung Program TJSL, PLN Gelar Pelatihan Petugas Ground Patrol Jalur Listrik

SERGAI (Waspada): Sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat di sekitar proyeknya, PLN UIP SBU secara aktif terus menyerahkan dana bantuan melalui program TJSL 2023.

Terbaru adalah kegiatan Pelatihan Petugas Ground Patrol (PGP) Jalur Listrik PLN yang digelar di Kelurahan Batang Terap, Kec. Perbaungan, Kab. Serdang Berdagai atau persisnya di sekitar lokasi jalur proyek Pembangunan T/L 150kV  Perbaungan-Kualanamu, Selasa, 20 Juni 2023.

Sejumlah stakeholder dari Muspika tampak hadir. Di antaranya Camat Perbaungan M Fahmi, Lurah Batang Terap Anshar, Ketua Kelompok Mandiri Batang Terap Khairul Safwan, Perangkat Kelurahan dan seluruh anggota kelompok Mandiri Batang Terap.

Sedangkan perwakilan PLN UIP SBU yakni Asman Perijinan dan Umum Enri Siahaan, TL Keu & Adm Rianto, TL K3L Lisa Fitri dan Engginer Konstruksi Wardiono.

Merespons kegiatan ini, Camat Perbaungan M Fahmi mengaku sangat berterima kasih kepada pihak PLN yang tak lupa akan program sosial di tengah kesibukan dalam pembangunan proyek transmisi listrik.

“Harapannya tentu masyarakat bisa memanfaatkan apa yang sudah diberikan PLN dan kegiatan ini bisa menjadi modal bagi masyarakat untuk memahami pentingnya listrik bagi masyarakat luas,” sebutnya.

Ditemui di tempat berbeda, GM PLN UIP SBU, Octavianus Duha mengatakan bahwa pelatihan dari program TJSL PLN ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga/peserta tentang aturan berkegiatan di bawah jalur Transmisi Listrik.

“Di samping itu juga untuk meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya menjaga kondisi aman di bawah jalur transmisi, menjaga keandalan operasional Transmisi PLN dan pastinya upaya meningkatkan citra positif perusahaan,” ujarnya.

Lebih jauh Octa mengatakan bahwa ini merupakan program wajib TJSL yang memenuhi kriteria Creating Shared Value (CSV) yaitu program pelatihan yang diberikan kepada masyarakat dan bermanfaat bagi proses bisnis perusahaan sendiri

Sementara, dalam kegiatan itu turut diisi dengan sosialisasi bahaya listrik oleh Tim K3L Lisa Simorangkir. (m31)

  • Bagikan