IPOT Edukasi Anak Kos Untuk Mulai Belajar Investasi Saham

  • Bagikan
Indo Premier Sekuritas sebagai salah satu broker retail terkuat di Indonesia berdasarkan jumlah investor yang sudah mencapai lebih dari 1 juta dan telah diakui sebagai Best Retail Brokerages oleh Asiamoney pada 2020 dengan aplikasi IPOT yang kini sudah bisa diakses tanpa registrasi berkomitmen mengedukasi masyarakat untuk berani mulai investasi saham sejak dini tanpa modal gede.
Indo Premier Sekuritas sebagai salah satu broker retail terkuat di Indonesia berdasarkan jumlah investor yang sudah mencapai lebih dari 1 juta dan telah diakui sebagai Best Retail Brokerages oleh Asiamoney pada 2020 dengan aplikasi IPOT yang kini sudah bisa diakses tanpa registrasi berkomitmen mengedukasi masyarakat untuk berani mulai investasi saham sejak dini tanpa modal gede.

JAKARTA (Waspada): Investasi saham tidak mengenal batasan usia. Siapa pun dan usia berapa pun bisa mulai investasi saham, tak terkecuali anak-anak kos yang notabene masih kuliah. Investasi saham tidak perlu menunggu kalau sudah punya banyak atau berlebih uang dan justru akan lebih baik jika dilakukan sedini mungkin.

Investasi saham yang saat ini sudah serba online sudah sangat mudah dilakukan dan tentu saja modalnya sudah sangat terjangkau.

PT Indo Premier Sekuritas sebagai salah satu broker retail terkuat di Indonesia berdasarkan jumlah investor yang sudah mencapai lebih dari 1 juta dan telah diakui sebagai Best Retail Brokerages oleh Asiamoney pada 2020 dengan aplikasi IPOT yang kini sudah bisa diakses tanpa registrasi berkomitmen mengedukasi masyarakat untuk berani mulai investasi saham sejak dini tanpa modal gede.

“Dengan modal Rp5.000,- saja sudah bisa. Setiap transaksi saham itu satuannya lot. 1 lot itu 100 lembar saham. Saham itu paling murah Rp50.-. Let’s say untuk beli 1 lot cuma Rp5.000. So, tidak sulit bagi anak kos untuk menyisihkan duit segini,” terang Community Lead IPOT, Angga Septianus di acara Community Event Rukita bertajuk “Sesi Senja-Sharing & Jamming” di Rooftop Rukita Rukosta Jelambar, Jakarta Barat, Kamis, 10 Agustus 2023.

Dia menambahkan, edukasi tentang investasi saham yang sudah mudah dan sangat terjangkau penting digalakkan pada semua kalangan agar setiap individu memiliki pengetahuan yang cukup sebelum mengambil keputusan investasi.

Tak hanya tentang investasi saham yang sudah mudah dan terjangkau, edukasi tentang investasi saham yang memiliki risiko atau potensi kerugian juga perlu disampaikan agar calon investor siap tidak hanya untuk untung, tetapi siap juga untuk rugi. Tak satu pun investasi itu bebas resiko. Angga pun memberikan 3 tip agar seseorang berhasil dalam investasi saham.

Pertama, Kenali diri. Calon investor wajib mengenali modal yang dimiliki yang memang dikhususkan untuk investasi, tujuan investasi, risiko yang dapat ditoleransi dan skill atau knowledge.

Kedua, Tentukan strategi. Strategi mau jangka panjang mulai income investing, value investing dan growth investing atau jangka pendek mulai dari positioning, swing dan intraday.

Ketiga, Informasi. Untuk mereka yang baru belajar investasi saham perlu informasi yang tepat. IPOT yang terdepan dalam inovasi menawarkan dua fitur baru IPOT Buzz dan Simulasi tanpa perlu registrasi yang bisa langsung eksekusi tanpa perlu memasukkan data diri.

“Kita memiliki IPOT Buzz sebagai forum informasi investasi tanpa registrasi yang akan menghubungkan calon investor dengan investor lain dan para ahli atau profesional pasar modal untuk mendapatkan informasi terkini seputar investasi saham. Calon investor bisa belajar dan memperoleh rumor terkait saham yang berpotensi profit,” tegasnya.

Setelah mendapatkan informasi saham yang terbaik, calon investor yang masih di tahap belajar bisa langsung melakukan eksekusi investasi saham tanpa perlu registrasi dulu dengan fitur Simulasi. Calon investor bisa mensimulasikan transaksi saham secara real-time tanpa perlu merasa khawatir dengan risiko nyata. Fitur Simulasi ini menjadi sarana pembelajaran untuk investasi saham.

“Forum investasi IPOT Buzz dan fitur Simulasi tanpa registrasi menjadi sarana tepat untuk mulai belajar investasi saham bagi pemula,” pungkasnya. (m31)

  • Bagikan