Kolaborasi Smartfren Business Dan Vonage Berikan Solusi Interaksi Bisnis Dengan Pelanggan

  • Bagikan
Alim Gunadi, Chief Enterprise Business Officer, Smartfren Business (kiri) bersama Sunny Rao, Global Director Vonage (kanan) menandatangani kesepakatan kerja sama penyediaan solusi interaksi bisnis berbasis SMS Application-to-Person.
Alim Gunadi, Chief Enterprise Business Officer, Smartfren Business (kiri) bersama Sunny Rao, Global Director Vonage (kanan) menandatangani kesepakatan kerja sama penyediaan solusi interaksi bisnis berbasis SMS Application-to-Person.

JAKARTA (Waspada): Smartfren Business mengumumkan kolaborasi baru dengan Vonage, perusahaan global terdepan di bidang cloud communications yang membantu pelaku bisnis untuk mengakselerasi transformasi digital.

Bersama dengan Vonage, Smartfren Business akan menyediakan layanan SMS Application-to-Person (A2P) yang dapat menangani pengiriman pesan dalam jumlah besar. Kolaborasi ini memperkaya daftar solusi teknologi yang dapat digunakan oleh perusahaan serta UMKM pelanggan Smartfren Business.

“Harapan kami dari kolaborasi mengembangkan layanan SMS A2P ini, dapat mendukung berbagai bisnis dan UMKM untuk meningkatkan efisiensi operasional mereka. Terutama dengan keunggulan teknologi yang dikembangkan oleh Vonage, solusi ini membuat mereka bisa mengirim pesan bisnis dengan lebih cepat kepada pelanggan. Kami sangat yakin solusi teknologi ini akan berperan penting dalam membuka peluang pertumbuhan dan inovasi binis,” kata Chief Enterprise Business Officer Smartfren Business Alim Gunadi.

Sementara itu, Senior Vice President, API Global Sales Vonage Sunny Rao menatakan, pihaknya sangat senang dapat bermitra dengan Smartfren for Business untuk menyediakan layanan SMS A2P yang akan meningkatkan efisiensi operasional bagi perusahaan, sekaligus membuka peluang terjadinya koneksi, percakapan, dan engagement yang lebih bermakna antara perusahaan dengan pelanggan mereka.

Hingga saat ini layanan pesan singkat atau SMS tetap menjadi format komunikasi yang penting di kawasan Asia Pasifik, di mana penetrasi seluler terus meningkat, dengan 1,8 miliar pelanggan diperkirakan akan tercapai pada tahun 2025. Karena itu pengelolaan pesan seperti ini sangat penting bagi perusahaan, terutama dalam mempengaruhi ekspektasi pelanggan dan upaya memperkuat brand loyalty.

Smartfren for Business dan Vonage berharap melalui kerjasama ini tidak hanya dapat meningkatkan layanan SMS A2P, namun juga dapat menghadirkan lebih banyak lagi inovasi seputar SMS A2P sesuai dengan kebutuhan pelanggan bisnis yang semakin dinamis di era digital. (m31)

  • Bagikan