Jie-Jie Siap Berlaga di Kompetisi Crufts

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada): Kontes tahunan CRUFTS tahun ini sangat di tunggu-tunggu karena seekor anjing Bichon Frisé dari kennel Bichon Indonesia (Golden Sun) bernama Multi-BIS International Champion Precious Promise von Golden Sun (Jie-Jie) akan menjadi satu- satunya anjing Asia yang mengikuti Crufts, salah satu kompetisi anjing paling akbar dan bergengsi di dunia, pada tanggal 10-13 Maret 2022 di Birmingham, Inggris.

Kontes ini akan dihadiri lebih dari 16.000 peserta dari 39 negara dan untuk mengikuti Crufts, tidak sembarangan anjing bisa berpartisipasi karena harus mendapatkan Crufts Qualifications untuk mendaftar pada kontes ini.

“Saya ingin anjing Indonesia bisa berkompetisi, mengukir prestasi di kontes anjing international dan membanggakan nama Indonesia”, kata Calista Beatrice sebagai pemilik Jie-Jie, Sabtu (26/2).

Jie-jie sudah berada di Eropa sejak November 2021 untuk mengikuti kompetisi. Dalam 3 bulan, Jie-Jie sudah memenangkan beberapa kejuaraan diantaranya gelar International Champion, Swiss Champion, Hungary Champion dan Macedonia Grand Champion. Selama di Eropa, Jie-Jie di presentasikan oleh seorang professional dog handler terkemuka, Valentina Zupan dari Croatia.

“Dia juga mengikuti European Dog Show pada December 2021 di Hungaria dan mendapatkan juara di Open Class,”ujar Calista.

Santoso Widjaja dan Harry Su sudah tidak asing lagi di dunia kompetisi anjing mereka sudah menjadi breeder dan mendirikan Golden Sun kennel sejak tahun 1993. Saat ini, gelar anjing terbaik se Indonesia dari Perkin (All Indonesia Kennel Klub) masih berada ditangan mereka sejak tahun 2018, menunjukan kesuksesan breeding program dari Golden Sun (IG: Bichon_Indonesia) .

Kehebatan breeding program mereka dikarenakan Golden Sun memiliki blood lines anjing top dan terkenal dari Eropa dan Amerika. Sebagai contoh, Jie-Jie juga memiliki hubungan darah 5-generasi di atasnya dengan 2001 Best in Show Winner di kompetisi Westminster Kennel Club atau biasa di panggil “JR” (GCH. Special Times Just Right).

Setelah pertandingan Crufts, Jie-Jie akan terbang ke Amerika pada bulan Maret 2022 untuk mendapatkan gelar American Grand Champion.

“Semoga prestasi Jie-Jie di Eropa dan di US, dapat mengakat dan menharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi international dog show,” pungkas Calista Beatrice.(J02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *