Harianto Tan Pimpin WI Medan

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Harianto Tan terpilih aklamasi sebagai Ketua Pengkot Wushu Indonesia (WI) Kota Medan 2022-2026. Harianto juga merangkap sebagai Ketua Formatur.

Terpilihnya Harianto merupakan hasil Muskot Pengkot Wushu Medan 2022 di Padepokan YKWI, Jl. Wushu Medan, Rabu (29/6), Muskot diikuti delapan sasana anggota Pengkot WI Medan.

Muskot dibuka Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi. Hadir Ketua Pengprov WI Sumut Darsen Song, Sekretaris WI Sumut Heriyanto, Ketua Umum Pengkot WI Medan periode 2018-2022 Darno Hartono dan lainnya.

Eddy Sibarani ketika membuka Muskot menyampaikan apresiasi kepada peserta yang hadir. “KONI Medan sangat apresiasi dan bangga atas program kerja Pengcab WI Medan yang sudah melahirkan atlet-atlet berprestasi internasional,” katanya.

Eddy berharap wushu juga bisa meraih medali emas di ajang Porprovsu 2022 dalam misi Kota Medan mendominasi ajang empat tahunan tersebut.

Mengenai jalannya Muskot, Eddy menilai berjalan baik dan demokrasi. “Semoga ini menjadi petunjuk bagi kita bahwa wushu Medan semakin baik. Apalagi sebentar lagi di depan  sudah menunggu Porprovsu,” ujar Eddy.

Ketua terpilih Harianto Tan menyatakan terima kasih kepada seluruh sasana yang telah mempercayakan Pengkot WI Medan. “Jabatan ini sebagai amanah yang akan saya laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan semangat mencapai prestasi membanggakan,” tegasnya.

Harianto menilai wushu merupakan salah satu olahraga di Medan yang memiliki potensi prestasi. Bahkan, dia menyebut saat ini Medan sudah memiliki sejumlah atlet wushu nasional yang sukses mengukir prestasi di ajang-ajang internasional.

Ketua Pengprov WI Sumut, Darsen Song, mengharapkan Pengkot WI Medan lebih fokus melanjutkan pembinaan nomor sanda. “Salah satu sasaran pembinaan strategis nomor sanda adalah para pelajar. Mereka adalah bibit-bibit atlet potensial yang harus dibina,” katanya. (m23)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *