Agara Dilanda Angin Puting Beliung

- Aceh
  • Bagikan
Rumah-rumah rusak berat dilanda hujan deras disertai angin puting beliung. Waspada/Seh Muhammad Amin
Rumah-rumah rusak berat dilanda hujan deras disertai angin puting beliung. Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara (Agara) menyampaikan laporan sementara dampak bencana hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi pada, Rabu (27/3) pukul 17.20 WIB.

Akibtanya, beberapa rumah warga mengalami kerusakan berupa atap rumah yang berterbangan, dan ada juga rumah rusak akibat tertimpa pohon kayu, kata Kalaksa BPBD Agara, Nazmi Desky SKM, MAP saat dikonfirmasi Waspada. id, Kamis (28/3).

Lanjutnya, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa bencana angin puting beliung yang terjadi, namun wilayah terdampak di Kecamatan Tanoh Alas, diantaranya, Desa Stambul Jaya, Desa Rumah Luar, Desa Alur Nangka, Desa Lawe Tungkal, Desa Khutung Mbelang.

Agara Dilanda Angin Puting Beliung

Selanjutnya, Kecamatan Lawe Alas yakni, Desa Pasekh Pekhmate, Desa Engkran, Kecamatan Lawe Sumur diantaranya, Desa Kisam Kute Rambe, Desa Trt Mrgakhe Bakhu, Desa Kisam Kute Pasir, Desa Trt. Megara Lawe Pasaran dan Desa Lawe Sumur Baru.

Dijelaskannya, jumlah KK dan jiwa masih dalam pendataan demikian juga halnya, jumlah kerusakan masih dalam pendataan, dampak bencana unit fasilitas umum, Musholla dI desa Kisam Kuta rambe, Pesantren Dayah Darussalam di Desa Kute Pasir, Masjid Asapiah di Desa Trt. Megara Baru, Gedung Serba Guna Desa di Desa Kisam Kute Pasir, Masjid Al-Ikhsan di Desa Kisam Kute Pasir.

Ditambahkannya, korban angin puting beliung untuk sementara mengungsi ke rumah saudara terdekat, upaya yang dilakukan, melakukan kajian cepat, mengerahkan anggota TRC ke lokasi untuk meninjau situasi, Memotong kayu dengan menggunakan chainsaw yang tumbang di badan jalan, papar Nazmi Desky. (cseh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *