Agus Rizal Ketum Forkompas Abdya Periode 2023-2024

- Aceh
  • Bagikan

BLANGPIDIE (Waspada): Agus Rizal, terpilih sebagai Ketua Umum Forum Komunikasi Masyarakat Pasie Raja (Forkompas), Aceh Barat Daya (Abdya), periode 2023-2024.

Agus Rizal terpilih sebagai Ketum Forkompas, mengungguli dua calon Ketum lainnya Masrian Mirzani dan Hamdi, dalam kegiatan pembentukan Forkompas. Yang dilaksanakan Sabtu (21/10) di Pesantren Madinatud Diniyah Darul Ulumuddin (MADU), Blangpidie.

Selain dihadiri para anggota organisasi, pembentukan pagayuban masyarakat Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan yang menetap di Abdya hari itu, juga dihadiri Abon Abu Yazid Al Yusufi dan Abah Mahyuddin, sebagai Penasehat Forkompas Abdya.

Dalam pembentukan pagayuban dan musyawarah perdana hari itu, anggota Forkompas membahas Visi, Misi, AD/ART dan juga memilih Ketum paguyuban. Tiga nama diusulkan, masing-masing Agus Rizal, Masrian Mirzani dan Hamdi. Setelah dilakukan pemungutan dan penghitungan suara, Agus Rizal terpilih sebagai Ketum Forkompas Abdya Periode 2023-2024.

Usai terpilih sebagai Ketum Forkompas, Agus Rizal mengajak seluruh anggota pagayuban, agar sama-sama membesarkan organisasi, yang bergerak di bidang sosial dan keagamaan tersebut.

Menurutnya, pembentukan Forkompas ini sebagai wadah untuk mempersatukan masyarakat Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, yang kini menetap di Abdya. “Dengan terbentuknya organisasi ini, dapat menjadi wadah bagi masyarakat Pasie Raja yang ada di Abdya untuk saling mempererat tali silaturahmi dan menjadikan organisasi ini sebagai sarana menjaga kekompakan sesama perantau,” ujar Agus Rizal.

Dilain pihak, Penasehat Forkompas Abdya Abon Abu Yazid Al Yusufi, dalam wejangannya menyampaikan bahwa, pembentukan organisasi ini adalah tujuan yang mulia. “Karena organisasi ini sudah terbentuk, mari sama-sama kita jalankan, saling bahu membahu, juga saling menjaga kekompakan, agar tujuan organisasi ini bisa berjalan sesuai dengan yang kita inginkan bersama,” pesan Abon Yazid.(b21)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *