Amiruddin Tinjau Pasar Murah Di Ulee Kareng

  • Bagikan
Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, turut membagikan paket sembako murah saat meninjau pasar murah di Ulee Kareng, Kamis (7/3). (Waspada/Zafrullah)
Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, turut membagikan paket sembako murah saat meninjau pasar murah di Ulee Kareng, Kamis (7/3). (Waspada/Zafrullah)

BANDA ACEH (Waspada): Dalam rangka menstabilkan harga bahan pokok menjelang Ramadan, Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menggelar pasar murah yang berlokasi di halaman Masjid Baitussalihin Ulee Kareng, Banda Aceh, Kamis (7/2).

Kali ini, pemko melalui Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan menyediakan empat bahan kebutuhan pokok, yakni beras, minyak goreng, gula, dan telur, yang dijual lebih murah dari harga pasaran.

Pejabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Fadhil, dan Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan, Samsul Bahri, serta sejumlah pejabat terkait turut meninjau langsung pelaksanaan pasar murah tersebut.

Amiruddin Tinjau Pasar Murah Di Ulee Kareng
Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, berdialog dengan masyarakat saat meninjau pasar murah di Ulee Kareng, Kamis (7/3). (Waspada/Zafrullah)

Dalam kesempatan itu, Amiruddin mengatakan ada seribu kupon yang disediakan untuk masyarakat Kota Banda Aceh. “Nanti juga ada pasar murah di daerah Lambhuk, yang juga kita laksanakan hari ini. Alhamdulillah dengan kita lakukan ini bisa terbantu masyarakat,” katanya.

Adapun harga beli per paket barang pokok tersebut telah disubsidi oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, sehingga masyarakat dapat memperolehnya dengan harga yang terjangkau, yakni Rp195,000,00.

“Pemko telah mensubsidi bahan pokok tersebut mencapai delapan puluh ribu dari empat item bahan pokok. Dan alhamdulillah kita lihat masyarakat sangat antusias masyarakat karena terasa memang terbantu,” jelasnya.

Di samping itu, Amiruddin mengungkapkan Pemerintah Kota Banda Aceh akan terus melakukan pasar murah dalam rangka pengendalian harga, dan inflasi.

“Dalam beberapa waktu ke depan ini akan melakukan sidak pasar di beberapa tempat. Nanti kalau ada masyarakat mengeluh kenaikan harga, kita akan melakukan pengendalian seperti ini. Dan kita minta Bulog terus menyuplai barang di pasar sehingga harga bisa turun kembali,” ungkapnya. (b03)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *