Bupati Resmikan Pusat Kuliner Kejari Abdya Peduli UMKM

  • Bagikan
Pj Bupati Abdya Darmansah, saat berada di pusat kuliner Kejari Abdya Peduli UMKM. Foto direkam Selasa sore (12/3) lalu.Waspada/Syafrizal
Pj Bupati Abdya Darmansah, saat berada di pusat kuliner Kejari Abdya Peduli UMKM. Foto direkam Selasa sore (12/3) lalu.Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Darmansah, Selasa sore (12/3) lalu, meresmikan pusat kuliner Kejari Abdya Peduli UMKM, yang berada di kawasan Jalan Iskandar Muda, Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie.

Dalam kegiatan peresmian pusat kuliner yang menyediakan ragam jenis menu berbuka puasa itu, turut dihadiri Kajari Abdya Heru Widjatmiko SH MH, unsur Forkompimkab, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Pj Bupati Darmansah mengapresiasi upaya Kejari Abdya, untuk menghadirkan pusat jajanan kuliner UMKM, dalam rangka Kejaksaan peduli UMKM selama bulan Ramadan 1445 hijriah. Diharapkan, melalui produk kuliner ini, pemberdayaan ekonomi nantinya bermanfaat bagi pedagang ataupun UMKM. “Mudah-mudahan dengan adanya pusat jajanan bulan Ramadan ini, dapat membantu dalam meningkatkan perekonomian, khususnya perekonomian masyarakat kecil,” harap Pj Darmansah.

Peresmian produk kuliner UMKM selama bulan Ramadan ini, pada dasarnya bertujuan untuk mengakomodir para pedagang panganan berbuka, dalam memenuhi keperluan masyarakat yang ingin mencari menu buka puasa. Diharapkan kepada para pedagang, agar tetap menjaga kebersihan makanan dan tempat berjualan. Sebab faktor kebersihan sangat mempengaruhi konsumen untuk tertarik membeli makanan yang dijual. “Untuk itu, kami harapkan kepada para pedagang, agar tidak menggunakan zat pengawet atau zat pewarna berbahaya, serta tetap menjaga kebersihan makanan dan lingkungan,” demikian Pj Darmansah.

Kajari Abdya Heru Widjatmiko, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj Bupati Abdya. serta Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan Usaha Kecil Menengah (DiskopPerindag UKM), atas dukungan serta partisipasinya dalam waktu yang singkat. Sehingga kegiatan tersebut bisa terselenggara dengan baik. “Kegiatan pada sore hari ini merupakan bentuk bakti sosial program Kejaksaan peduli sebagai wujud empati, perhatian dan kepedulian Kejari Abdya kepada pelaku UMKM Abdya, dengan menyediakan tempat dan bantuan tenda untuk berjualan selama bulan puasa Ramadan 1445 hijriah. Juga dalam upaya pengendalian laju inflansi daerah,” katanya singkat.(b21)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *