Jelang Idul Fitri, Polisi ‘Gerebek’ SPBU

- Aceh
  • Bagikan
Polisi melakukan pengecekan meteran dispenser BBM salah satu SPBU dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur, Jumat (29/3). Waspada/H. Muhammad Ishak
Polisi melakukan pengecekan meteran dispenser BBM salah satu SPBU dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur, Jumat (29/3). Waspada/H. Muhammad Ishak

PEUREULAK (Waspada): Guna mencegah kecurangan dan penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM), personil gabungan Satreskrim Polres Aceh Timur ‘menggerebek’ sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di sejumlah titik dalam wilayah hukumnya, Jumat (29/3).

Kasat Reskrim Polres Aceh Timur Iptu Muhammad Rizal SE, SH, MH, kepada Waspada, mengatakan, pengecekan itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kecurangan dan penyalahgunaan BBM bersubsidi. “Langkah ini sebagai bagian dari upaya Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah menjelang Hari Raya Idul Fitri,” katanya.

Pengecekan tersebut juga untuk menindaklanjuti atensi Kapolda Aceh dalam melakukan pemantauan ke SPBU dalam wilayah hukum ini, sehingga dapat menghindari kecurangan dari pihak SPBU, baik dengan mencampur atau mengurangi volume takaran BBM. “Jika kedapatan maka kita akan ambil tindakan tegas,” kata Iptu Muhammad Rizal.

Dalam pengecekan kali ini, personel bersama tim operasional SPBU melakukan pemantauan terhadap aktivitas di SPBU. “Kegiatan ini bukan sebatas untuk pengawasan saja, tetapi memastikan tidak ada antrian kendaraan yang mengganggu kelancaran lalu lintas di sekitar area SPBU,” kata kasat reskrim.

Kali ini, titik SPBU yang dilakukan pengecekan antara lain SPBU Harapan Bersama Idi Timur, SPBU Mawar Abadi Perkasa Blang Bitra Peureulak dan SPBU Tamita Bersama Keumuning Peureulak. “Dari hasil pengecekan kali ini tidak didapati adanya praktik curang. Tapi kita tetap mengimbau pemilik SPBU agar tidak main-main atau mencoba mencurangi meteran dispenser BBM atau praktik kecurangan lainnya,” tegas Muhammad Rizal. (b11).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *