Pemkab Aceh Barat Matangkan Anjungan PKA Ke-8 

- Aceh
  • Bagikan

ACEH BARAT (Waspada): Pemerintah Kabupaten Aceh Barat terus mematangkan persiapan guna mengikuti Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 yang dijadwalkan pada tanggal 4 hingga 12 November mendatang di Taman Ratu Sulthanah Safiatuddin, Kota Banda Aceh.

Segala persiapan fisik, atraksi, hingga rangkaian event lainnya terus dimatangkan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Barat. “Saat ini kami terus mematangkan persiapan, baik dari segi infrastruktur anjungan, pameran maupun dekorasi untuk kesiapan para peserta yang akan mengikuti event PKA 8 ini,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Barat  Drs. Darwis, M.Si didampingi Plt. Kadis Perindagkop Fauzi, SH dan Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Hidayat Isa, SE di Anjungan PKA Aceh Barat, Minggu (22/10).

Kesiapan Anjungan PKA Aceh Barat sudah sangat memuaskan, ia yakin sebelum agenda empat tahunan ini dimulai anjungan sudah selesai. “Ini tak lepas dari kerjasama lintas sektor termasuk adek-adek mahasiswa,” jelasnya.

Darwis mengaku sesuai arahan Penjabat Bupati Aceh Barat, Drs Mahdi Efendi agar Panitia Pelaksana PKA 8 Aceh Barat agar mempersiapkan semua sarana dan prasarana penunjang untuk kesuksesan agenda PKA 8 ini. “Tentunya dengan menonjolkan budaya yang menjadi ciri khas daerah, namun tetap sesuai dengan tema PKA tahun ini, yakni “Rempahkan bumi, pulihkan dunia”, akunya.

Karena dalam PKA 8 ini, Kontingen PKA Aceh Barat akan mengikuti semua kegiatan yang dihelat oleh panitia Aceh. “Karena agenda ini menjadi ajang untuk memperkenalkan semua Kebudayaan Aceh Barat yang merupakan warisan budaya yang kaya dan kompleks yang telah ada sejak lama,” ujarnya.(b22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *