Semeja Bersama Pj Gubernur Aceh Di Pendopo Bupati Pidie

  • Bagikan
Semeja Bersama Pj Gubernur Aceh Di Pendopo Bupati Pidie

Senin, (7/11) pukul 19:00 Wib, Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan rombongan tiba di Pendopo Bupati Pidie.

Mantan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Iskandar Muda, itu berkunjung ke daerah berjuluk Pang Ulee Buet Ibadat, Pang Ulee Hareukat Meugoe, tersebut untuk silaturahmi dengan Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si.

Kedatangannya pun hanya disambut beberapa orang pejabat saja. Adalah, Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto, Sekda H Idhami, S.Sos, M.Si, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab, Ir. H Tarmizi dan Dandim Pidie Letkol Inf. Abd Jamal Husin.

Semeja Bersama Pj Gubernur Aceh Di Pendopo Bupati Pidie
Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si didampingi Sekda H Idhami, M.Si saat menerima kedatangan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki beserta rombongan di Pendopo Bupati Pidie, Senin (7/11) sore. Waspada/Muhammad Riza

Selanjutnya, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pidie Edi Saputra, SIP, MM, Kadis PUPR, Buchari, AP, M.Si, Kadis Pertanian dan Pangan, Hasballah, SP, MM, Kepala Bappeda H.Isnaini, ST,M.Si dan Kepala Dinas Kimpraswil Thantawi Yusuf, ST, MT.

“Saya tadi bersama rombongan, sedang dalam perjalanan pulang dari Langsa. Setiba di Sigli, kami singgah untuk bersilaturahmi ke pendopo Bupati Pidie,” kata Mayor Jenderal (Purn) Achmad Marzuki usai menikmati jamuan makan malam di Pendopo Bupati Pidie.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam dan berlangsung dalam suasana penuh keakraban serta jauh dari kesan formal. Pj Gubernur Aceh dengan ramah menyampaikan beberapa isu yang saat ini menjadi perhatiannya di antara tentang stunting dan gerakan ketahanan pangan.

Karena itu, lanjut dia, untuk menekan harrga dan menjamin ketersedian Sembako, sayuran dan kebutuhan lainya, dia meminta semua bupati/wali kota di Provinsi Aceh melakukan kerjasama. Saling kerjasama penyuplaian ini dinilainya penting karena hal ini dapat menekan inflansi. “ Jadi harus ada ketahanan pangan di rumah-rumah, penanaman sendiri di rumah-rumah. Sedangkan untuk yang besar-besar diatur supaya tidak terjadi lonjakan barang sehingga harganya turun dan ini perlu diatur,” katanya.

Semeja Bersama Pj Gubernur Aceh Di Pendopo Bupati Pidie

Terkait kerjasama antar kepala daerah di Provinsi Aceh tersebut, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki mengungkapkan beberapa waktu lalu pihaknya sudah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan para bupati/walikota se Aceh. Bahwa para kepala daerah se Provinsi Aceh akan membuat kerjasama saling suplai. “ Jadi kebutuhan Aceh, khususnya bahan pangan akan cukup,” pungkasnya.

Setelah pertemuan dengan Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto dan melaksanakan sholat Isya di Pendopo Bupati Pidie. Pj Gubernur Aceh Ahcmad Marzuki pamit untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Banda Aceh. WASPADA/Muhammad Riza

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *