Klinik Pratama UMSU Terima Tim Surveyor Akreditasi

Rektor: Semoga Raih Predikat Paripurna

  • Bagikan
Klinik Pratama UMSU Terima Tim Surveyor Akreditasi
Tim surveyor klinik berfoto bersama dengan Wakil Rektor II UMSU Prof. Dr. Akrim, MPd, Ketua Tim Akreditasi dr. Ella Humayra Agustin dan Kepala Klinik UMSU dr. Hendra Sutysna.

MEDAN (Waspada): Klinik Pratama Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menyambut kedatangan Tim Surveyor Akreditasi Klinik dr. Fatni Sulasni, DTM&H, M.Si dan dr. Yulia Afrina Nasution, MKM., Sp.KKLP yang melakukan penilaian di klinik Kampus Utama UMSU Jl Mukhtar Basri Medan, Kamis (29/2).

Kehadiran tim penilai disambut oleh Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP diwakili Wakil Rektor II Prof. Dr. Akrim, MPd didampingi para dokter dari Fakultas Kedokteran UMSU.

Saat menyambut tim surveyor, Prof. Akrim mengatakan Klinik Pratama UMSU telah menunjukkan komitmen dalam meningkatkan fasilitas dan pelayanan Kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.

Komitmen itu ditunjukkan dengan keseriusan Tim Klinik Pratama menyiapkan dan menunjukkan berbagai dokumen, pelayanan dan fasilitas yang melengkapi Klinik melakukan pelayanan kesehatan paripurna sehat dan aman.

Klinik Pratama UMSU juga mendapat dukungan dari berbagai pihak di antaranya dari Dinas Kesehatan Kota Medan, Fakultas Kedokteran, BPJS dan pihak internal dalam hal ini UMSU.

Prof. Akrim menyampaikan apresiasinya kepada Klinik Pratama UMSU telah mencapai berbagai prestasi dalam 5 tahun terakhir.

“Kami mendapat laporan dalam 5 tahun terakhir Klinik Pratama telah melayani lebih dari 10.000 pasien mahasiswa, sivitas akademika, dan masyarakat umum. Kami bersyukur dan berbangga, Klinik Pratama UMSU telah mencapai berbagai kerja sama,” ujarnya.

Pada 2011, Klinik UMSU beroperasi sebagai praktik dokter kemudian ditingkatkan menjadi klinik dokter biasa namun telah memiliki jadwal praktik dan peralatan untuk memenuhi kebutuhan layanan masyarakat. Pada 2015, UMSU merevitalisasi gedung dan diresmikan menjadi klinik sekaligus menjalin kerjasama dengan BPJS.

Selain melayani masyarakat umum, Klinik UMSU juga melayani dosen, tendik dan mahasiswa secara gratis. Guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Klinik UMSU telah bekerjasama dengan Lab. Prodia dan Lab. Pramita. Kehadiran surveyor kali ini dalam rangka memperpanjang kerjasama dengan BPJS.

Ke depan Klinik UMSU terus meningkatkan layanan kepada masyarakat dan bercita-cita meraih kategori klinik terbaik agar melaju ke tingkat nasional. Selain itu UMSU berkeinginan Klinik berinovasi dan melakukan akselerasi transformasi digital dari BPJS Kesehatan.

“UMSU mendorong inovasi Klinik untuk mengembangan sistem antrean dan manajemen pelayanan berbasis digital. Melalui berbagai pencapaian dan inovasi. Kami berharap dan meyakini Klinik Pratama UMSU akan mendapatkan hasil penilaian terbaik yaitu Paripurna,” ujarnya.

Pada penilaian Klinik Pratama UMSU juga dihadiri dr. Ella Humayra Agustin selaku ketua tim akreditasi dan dr. Hendra Sutysna selaku Kepala Klinik UMSU. (rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *