Keju Paling Digemari GenZ, Ini Sebabnya

- Tips
  • Bagikan
Keju Paling Digemari GenZ, Ini Sebabnya

JAKARTA (Waspada): Masyarakat Indonesia terutama Generasi Milenial dan Generasi Z adalah kelompok konsumen yang paling banyak mengonsumsi jenis makanan ringan.
Menurut Statista Market Insight, 55 persen konsumen makanan ringan di Indonesia adalah kelompok Milenial dan Gen Z.

Sejak tahun 2018 hingga tahun 2022 , Euromonitor mencatat penjualan keju di Indonesia telah tumbuh lebih dari 150 persen. Angka ini menunjukkan bahwa produk olahan susu tersebut semakin digemari oleh masyarakat Indonesia.

“Market size industri makanan ringan di Indonesia pada tahun 2023 diperkirakan sebesar USD 7.84 milyar. Industri ini masih menjanjikan,” ujar Head of Corporate and Marketing Communication OT Group
Harianus Zebua,pada acara peluncuran Chizmill Balls di Jakarta, belum lama ini.

Dari consumer insights yang kami dapatkan, Generasi Milenial dan Generasi Z yang merupakan konsumen makanan ringan terbesar saat ini di Indonesia, cenderung menyukai dan mencoba hal-hal baru, termasuk makanan ringan.

“Hal ini merupakan tantangan bagi kami untuk terus berinovasi menciptakan makanan ringan yang digemari oleh mereka. Chizmill Balls adalah salah satu inovasi kami terbaru, makanan ringan jenis extruded berbahan keju yang diinspirasi oleh keju khas Italia yaitu Grana Padano,” papar Harianus Zebua.

OT Group sebagai salah satu perusahaan FMCG terbesar di Indonesia melihat hal ini sebagai sebuah peluang untuk memperkuat lini produk dengan mengeluarkan produk rasa keju dengan brand chizmill balls.

Keju sudah banyak digunakan sebagai bahan baku utama atau sekedar pelengkap di berbagai olahan makanan di Indonesia. Rasanya yang gurih dan asin mudah diterima oleh lidah masyarakat Indonesia. Keju cocok dikombinasikan makanan dengan rasa manis dan pedas. Selain rasanya enak, keju memiliki banyak manfaat seperti sumber protein dan kaya akan kalsium. Protein penting untuk memperbaiki jaringan, membangun otot, dan menjaga kesehatan umum. Kalsium diperlukan untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang yang sehat, menjaga fungsi otot yang normal, dan menjaga kesehatan gigi.

“Jadi produk Chizmill Balls yang dinsipirasi oleh keju Grana Padano adalah sebuah terobosan inovatif dan unik akan memberikan pilihan makanan ringan bagi penggemar keju.” Jelas Devy Anastasia, finalis MasterChef Indonesia Season 9, yang melakukan demo masak makanan berbahan keju Grana Padano pada peluncuran Chizmill Balls di Gedung OT Group.

Grana Padano atau sering disebut juga “King of Cheese” adalah keju yang berasal dari Italia Utara dan sudah dikenal sejak abad ke-12. Grana Padano dibuat dari susu skim milk yang tidak terpasteurisasi namun difermentasi selama dua tahun lamanya sehingga menghasilkan rasa keju yang mature. Disebut Grana Padano karena memiliki tekstur yang terdiri dari butiran. (J02)

  • Bagikan