Dua Santriwati SMA DQA Lulus Program Pertukaran Pelajar Internasional

  • Bagikan
Dua Santriwati SMA DQA Lulus Program Pertukaran Pelajar Internasional
Dua santriwati SMA Darul Quran Aceh lulus Program Pertukaran Pelajar Internasional. Khansa Kamila Nourman (kanan) lulus pada Program Bina Antar Budaya ke Amerika Serikat sedangkan Ade Nailan Sadida (kiri) lulus pada ajang Indonesian Youth Exchange and Conference ke Malaysia, Singapura dan Thailand.(Waspada/T.Mansursyah)

BANDA ACEH (Waspada): Dayah Darul Quran Aceh( DQA) kembali mencetak prestasi di ajang internasional. Adalah Khansa Kamila Nourman, 16, dan Ade Nailan Sadida, 16, dua santriwati SMA Darul Qur’an Aceh kelas 10 itu lulus pada ajang pertukaran pelajar internasional.

Khansa Kamila Nourman lulus pada Program Bina Antar Budaya ke Amerika Serikat sedangkan Ade Nailan Sadida lulus pada ajang Indonesian Youth Exchange and Conference ke Malaysia, Singapura dan Thailand.

Kepala sekolah SMA Darul Qur’an Aceh Ustaz Fauzal Azifa Aiyub, M.Pd, Minggu (25/2) mengatakan kedua santri binaannya itu lulus setelah melewati berbagai tahapan tes, seperti toefl, wawancara, wawasan kebudayaan dan diskusi.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan selamat kepada Khansa dan Ade Nailan yang sudah bersaing di ajang internasional dan ini menunjukkan para santri di Dayah Darul Quran Aceh ini mampu bersaing secara kelembagaan di ajang manapun,”kata Ustaz Fauzal.

Ia juga berterima kasih kepada para guru yang sudah mengajari dan mendampingi Khansa dan Ade Nailan selama mareka mengikuti tahapan tes dari ajang internasional tersebut. Sehingga mareka bisa menggapai keinginannya dan itu merupakan suatu kebanggaan bagi dayah, orang tua dan santri sendiri.

“Selama ini SMA Dayah Quran Aceh terus meningkatkan kompetensi pembelajaran dan metode. Dengan demikian santri bisa mendapat banyak ilmu dan pengalaman sehingga tumbuh rasa percaya diri untuk bersaing di ajang apapun,” kata Ustaz Fauzal.

Sementara itu Direktur Dayah Darul Qur’an Aceh Ustaz Hajarul Akbar, MA sangat mengapresiasi prestasi dari Khansa dan Ade yang luar biasa itu. Ia berharap saat menjalani program tersebut dapat mengharumkan nama baik Dayah Darul Quran Aceh, daerah Aceh dan juga negara Indonesia.

“Semoga capaian ini dapat menjadi motivasi bagi santri lainnya, sehingga ke depan akan banyak lagi santri kita yang lulus dengan program-program internasional lainnya,” pungkas Ustaz Hajarul Akbar. (b02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *