Keluarga Besar SD Muhammadiyah 2 Langsa Bukber

  • Bagikan
Acara buka puasa bersama keluarga besar SD Muhammadiyah 2 Langsa, Kamis (28/3). Waspada/Munawar
Acara buka puasa bersama keluarga besar SD Muhammadiyah 2 Langsa, Kamis (28/3). Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada): Pererat silaturahmi keluarga besar SD Muhammadiyah 2 Langsa buka puasa bersama (Bukber) Ramadhan 1445 H/2024 M di Caffe Resto Angkringan, Samping Taman Bambu Runcing Kota Langsa, Kamis (28/3).

Kepala SD Muhammadiyah Dr. Hamdani, MA kepada Waspada menyampaikan, acara silaturahmi dan buka puasa bersama rutin digelar setiap bulan suci ramadhan dan sudah menjadi tradisi setiap tahunnya.

Lanjutnya, buka puasa bersama merupakan salah satu ajang untuk bersilaturahmi baik dengan keluarga besar, rekan kerja, teman, ataupun kolega apalagi di bulan yang mulia ini.

Keluarga Besar SD Muhammadiyah 2 Langsa Bukber

Selain itu, pertemuan buka puasa bersama juga menjadi sarana interaksi positif, selama bulan puasa, umat Islam mengajarkan untuk meninggalkan perbuatan yang sia-sia dan beralih ke hal yang lebih baik serta menjalankan kegiatan yang lebih bermanfaat.

“Jadi, dengan berbuka bersama kita dapat saling berinteraksi positif dengan teman, keluarga, sahabat, dan lainnya. Hal ini tentunya untuk menambah amal perbuatan melalui tindakan yang bermanfaat,” ujar Hamdani.

Menurutnya, kegiatan positif pertemuan buka puasa bersama juga dapat memperpanjang usia karena momen buka puasa dapat dijadikan untuk saling mendoakan dan saling berbagi, sehingga meredakan ketegangan psikologis.

Terimakasih kepada bapak/ibu, tgk, ummi tamu undangan semuanya yang telah menghadiri undangan kami, kiranya bermanfaat dan mendapat berkah dari Allah SWT. “Semoga acara seperti ini dapat kita laksanakan di tahun depan dengan lebih baik lagi dan kita dalam keadaan sehat walafiat,” imbuh Hamdani. (b24)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *