Santri Kelas VII Ponpes Babul Hasanah Dapat Hadiah Dari Ketua HIPMI Palas

  • Bagikan
Santri Kelas VII Ponpes Babul Hasanah Dapat Hadiah Dari Ketua HIPMI Palas

BATANG LUBU SUTAM (Waspada): Santri kelas VII angkatan XIX Pondok Pesantren (Ponpes) Babul Hasanah desa Manggis kecamatan Batang Lubu Sutam mendapat hadiah dari Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kabupaten Padang Lawas (Palas) saat acara pelepasan, Senin (26/2).

Pantauan Waspada, acara pelepasan dan pengamatan santri ponpes Babul Hasanah itu dihadiri para orangtua santri dari berbagai pelosok dan dari luar daerah.

Selain dihadiri tokoh masyarakat kecamatan Batang Lubu Sutam dan pemerintahan kecamatan. Juga terlihat hadir ketua BPC HIPMI Padang Lawas, Putra Mahkota Alam Hasibuan, SE.

Putra Mahkota Alam Hasibuan memberikan cendramata kepada pimpinan Ponpes Babul Hasanah, desa Manggis, KH. Mardin Hasibuan Assidiqie, M.MPd.(Waspada/Ist)
Putra Mahkota Alam Hasibuan memberikan cendramata kepada pimpinan Ponpes Babul Hasanah, desa Manggis, KH. Mardin Hasibuan Assidiqie, M.MPd.(Waspada/Ist)

Putra merupakan tokoh muda Padanglawas yang peduli terhadap pesantren juga telah dinobatkan sebagai sahabat santri di acara pembukaan puncak Hari Santri Nasional ( HSN) tingkat Padang Lawas tahun 2023 yang lalu.

Maka dalam kesempatan itu,cPutra Mahkota menyampaikan bersyukurlah para orangtua santri yang telah menitipkan anaknya menimba ilmu agama di ponpes Babul Hasanah.

Apalagi sampai tujuh tahun menimba dan memperdalam ilmu agama, sekaligus menghafal Al-Qur’an. Tidak hanya sekedar menjadi tahfiz, tetapi kelak menjadi generasi Qurani.

Sehingga begitu dilepaskan dari Ponpes Babul Hasanah ini, ilmu yang diperoleh tidak hanya sekedar berguna untuk diri sendiri, tetapi juga akan bermanfaat bagi masyarakat.

Dan tetaplah istiqomah menjaga akhlak yang baik, yang menjadi tradisi sebagaimana yang telah diajarkan para guru, ustadz dan ustadzah selama.dimponpes Babul Hasanah.

Disela-sela acara pelepasan dan penamatan santri kelas VII angkatan XIX Ponpes Babul Hasanah, Putra Mahkota memberi hadiah untuk terbaik satu sampai terbaik 25, kepada santri berupa kain sarung dan serban. Serta untuk santriat berupa hijab syar’i.

Pimpinan Ponpes Babul Hasanah, K.H Mardin Hasibuan Asshiddiqie, M.MPd berterimakasih atas perhatian ketua BPC HIPMI, Putra Mahkota Alam Hasibuan, mudah-mudahan diberi keberkahan, katanya. (a30/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *