Wabup Simalungun Resmikan Dua Rumah Baca Bakti Toba Tilapia PT STP

  • Bagikan
Wakil Bupati Simalungun H.Zonny Waldi didampingi Head of Tilapia and Pangasius Operation STP, Imam Santoso, melakukan pengguntingan pita tanda peresmian perpustakaan SDN 096779 dan renovasi perpustakaan SDN 091288 Janggir Leto, Kamis (29/2).(Waspada/ist).
Wakil Bupati Simalungun H.Zonny Waldi didampingi Head of Tilapia and Pangasius Operation STP, Imam Santoso, melakukan pengguntingan pita tanda peresmian perpustakaan SDN 096779 dan renovasi perpustakaan SDN 091288 Janggir Leto, Kamis (29/2).(Waspada/ist).

SIMALUNGUN (Waspada): Melalui program Bakti Toba Tilapia, PT Suri Tani Pemuka (STP) anak perusahaan JAPFA membangun dan meresmikan perpustakaan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 096779 dan merenovasi perpustakaan SDN 091288 Janggir Leto, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Kamis (29/02/2024).

Kedua perpustakaan tersebut dinamai Rumah Baca Toba Tilapia, ini berdiri dengan luas bangunan sebesar 35 m2 dan 56 m2 ini mulai dibangun pada pertengahan 2023, di SDN 096779.

Rumah Baca akan menampung 3.600 buku, sementara di SDN 091288 dapat menampung 7.200 buku. Selain itu, STP juga melakukan renovasi saluran air di SDN 091288 Sibaganding, termasuk pemasangan pipa pembuangan toilet.

Pembangunan dan renovasi fasilitas kedua sekolah ini merupakan inisiasi dari perusahaan atas permintaan dari masing-masing sekolah, sebagai wujud komitmen perusahaan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan minat baca anak sekolah.

Wabup Simalungun Resmikan Dua Rumah Baca Bakti Toba Tilapia PT STP

Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi, dalam peresmian Rumah Baca menyatakan, salah satu kegiatan Bakti Toba Tilapia ini sejalan dengan visi Bupati/Wakil Bupati untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Simalungun.

Dikatakan, pembangunan dan perbaikan fasilitas sekolah seperti Rumah Baca ini akan memberikan dampak positif bagi warga sekolah, serta mendukung terciptanya lingkungan membaca yang kondusif.

Pada kesempatan yang sama, Head of Tilapia and Pangasius Operation STP, Imam Santoso menyatakan, peresmian Rumah Baca tersebit sebagai bagian dari Bakti Toba Tilapia, sebagai upaya perusahaan (STP) turut dalam meningkatkan kwalitas pendidikan di tanah Simalungun.

” Kami dengan bangga meresmikan Rumah Baca ini sebagai bagian dari Bakti Toba Tilapia, di mana STP berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan pembangunan dan renovasi fasilitas di sekolah sekitar wilayah operasional kami. Fasilitas ini diharapkan tidak hanya sekedar untuk menyimpan buku sebagai sumber ilmu pengetahuan, namun juga meningkatkan minat baca dan mempermudah akses siswa terhadap literatur.” kata Imam Santoso,

Selain infrastruktur, kami juga menyumbangkan berbagai buku bacaan untuk anak-anak untuk melengkapi koleksi buku yang telah ada sebelumnya.

” Dengan program Bakti Toba Tilapia ini, kami berharap keberadaan kami di wilayah Simalungun dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” pungkas Imam.

Sementara, Kepala Sekolah SD Negeri 091288, Saurma Napitupulu menyampaikan terima kasih dan berharap keberadaan perpustakaan atau Rumah Baca tersebut dapat menambah minat baca dan wawasan bagi guru dan siswa.

“ Dengan adanya perpustakaan yang baru ini, kami para guru dan siswa Janggir Leto amat senang sekali dan semoga minat bacanya semakin tinggi dan menambah wawasan bagi guru dan siswa,” kata Saurma.

Hal senada diungkapkan Kepala Sekolah SDN 091288 Sibaganding, Setia Sitinjak. Dia mengatakan PT JAPFA telah memberikan perhatiannya kepada sekolah SD 091288 Sibaganding.

” Jadi untuk itu, kami dari pihak SD menyampaikan terima kasih kepada perusahaan atas fasilitas dan banyaknya buku bacaan yang diberikan kepada kami, kiranya dapat mendukung perkembangan anak didik kami,” ucap Setia.(a27).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *