Core Values BerAKHLAK Wujudkan ASN Berkelas Dunia

Ary Ginanjar Semangati ASN di Badung

  • Bagikan
Core Values BerAKHLAK Wujudkan ASN Berkelas Dunia

BADUNG (Waspada): Pendiri ESQ Group Ary Ginanjar Agustian memberikan pelatihan untuk meyakinkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Badung, Bali agar memiliki kualitas yang berkelas dunia dengan Core Values BerAKHLAK.

Hal itu ia sampaikan saat menjadi narasumber sekaligus saksi dalam acara Sosialisasi dan Internalisasi Core Values BerAKHLAK Bagi Seluruh ASN Kabupaten Badung, di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Bali, pada Selasa (28/11/2023).

“Saya berkesempatan memberikan sesi Internalisasi Core Values BerAKHLAK bagi ASN Pemerintah Kabupaten Badung, Bali. Acara ini diadakan secara offline dan online yang dihadiri lebih dari 2000 orang,” ujar Ary Ginanjar.

Pria yang pernah menjadi ASN selama 7 tahun sebagai dosen di Bali ini berharap dengan kegiatan tersebut bisa mendorong kinerja Pemda Badung dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Semoga ASN di Kabupaten Badung dapat menghidupkan Core Values ASN BerAKHLAK dalam pekerjaan sehari-hari menuju terwujudnya Indonesia Emas 2045 dengan ASN yang berkelas dunia. Mudah-mudahan Badung bisa menghidupkan kekuatan ini dengan budaya dari Bali sendiri,” harapnya.

Kemudian mewakili Bupati Giri Prasta, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa menyatakan bahwa berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Pusat untuk mendorong kinerja ASN melalui peningkatan budaya kerja ASN di seluruh Indonesia dengan memunculkan beragam instrumen.

Salah satunya adalah Gerakan Reformasi Birokrasi dengan merubah mindset ASN dilayani menjadi ASN yang melayani. Berangkat dari hal itulah Pemerintah Pusat terus membangun instrument salah satunya adalah melalui Reformasi Birokrasi.

“Pemerintah Kabupaten Badung mulai mendorong bagaimana kita sebagai ASN bangga melayani bangsa melalui indikator-indikator yang tergabung dalam instrumen BerAKHLAK itu sendiri,” katanya.

“Tentu saya juga berharap dari kegiatan hari ini seluruh ASN di Badung bisa merubah mindset paradigmanya. Sehingga apa yang diarahkan oleh Pak Ary Ginanjar bisa dijadikan landasan dasar terutama dalam rangka memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat Kabupaten Badung,” lanjut Sekda.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat kepada ASN berprestasi di lingkup Pemkab Badung.

Sekda Adi Arnawa mengungkapkan, langkah yang diambil Pemkab Badung melalui BKPSDM sangatlah tepat, karena ASN merupakan garda terdepan yang menjadi eksekutor program/kebijakan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045.

Untuk itu dirinya mengajak ASN di Kabupaten Badung agar selalu memotivasi diri dan mempersiapkan knowledge, pola pikir dan perilaku.

“Hari ini juga ada penyerahan sertifikat kepada ASN yang berprestasi, ini menjadi bukti bahwa ASN di Badung mampu menerjemahkan tupoksinya melalui inovasi yang dibangun, saya menunggu ASN lain untuk melakukan inovasi-inovasi selanjutnya, sehingga kita mampu mengeksekusi program kerja bupati maupun wakil bupati yang tertuang dalam RPJMD Badung 2021-2025,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Badung Gede Wijaya melaporkan bahwa pelaksanaan acara Sosialisasi dan Internalisasi Core Values BerAKHLAK bagi seluruh ASN Kabupaten Badung dirangkaikan dengan perayaan HUT KORPRI ke-52 dan penyerahan sertifikat kepada ASN berprestasi.

“Adapun maksud dari acara Sosialisasi dan Internalisasi Core Values BerAKHLAK bagi seluruh ASN Kabupaten Badung yaitu untuk percepatan implementasi nilai-nilai dasar core values dan employer branding ASN di lingkup Pemkab Badung. Dan ini merupakan awal yang sangat baik dalam menyongsong ASN berkelas dunia,” jelasnya.(J02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *