Di Agara, Pencoblosan Dan Penghitungan Suara Berjalan Aman Dan Lancar

- Aceh
  • Bagikan
Pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan suara berjalan aman dan lancar di Agara. Waspada/Ist
Pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan suara berjalan aman dan lancar di Agara. Waspada/Ist

KUTACANE (Waspada): Pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Tahun 2024 di Aceh Tenggara berjalan aman dan lancar.

Hal ini terungkap berdasarkan pemantauan yang dilakukan Penjabat Bupati, Drs Syakir M.Si bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ke sejumlah TPS di Kabupaten Aceh Tenggara.

Dalam melakukan pemantauan tersebut, Pj Bupati Drs Syakir M.Si turut didampingi Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polda Aceh Bramanti Agus Suyono yang merupakan mantan Kapolres Aceh Tenggara, Dandim 0108 Letkol. Inf. Mohammad. Sujoko.

Selain itu juga turut mendampingi, Kapolres AKBP R. Doni. Sumarsono, Kajari Erawati, Ketua Pengadilan Negeri Ade Yusuf, Ketua MAA Thalib Akbar, Ketua MPU Bukhari Husni, Ketua KIP MHD Safry Desky, Ketua Bawaslu Eka Prasetio Juanda Lubis, Pj Sekretaris Daerah Yusrizal ST, serta diikuti hampir seluruh Kepala OPD dan Camat Babusalam Agara Supriadi.

Di Agara, Pencoblosan Dan Penghitungan Suara Berjalan Aman Dan Lancar

“Alhamdulillah tahapan coblos dan hitung pada Pemilu 2024 yang digelar hari ini, Rabu (14/2) hingga malam berjalan aman dan lancar. Kita wajib mengapresiasi antusiasme dan kesediaan masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilih dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” terang Syakir di sela-sela pemantauan Pemilu 2024.

Meski demikian, Syakir berharap kondusifitas Aceh Tenggara tetap dapat bersama dijaga hingga akhirnya pengumuman hasil akhir dari penghitungan suara berupa Anggota DPR RI, DPD, DPR Aceh, DPRK, hingga Pasangan Presiden dan Wakil Presiden definitif.

Sebagai hasil dari rangkaian tahapan proses demokrasi di Indonesia. Sebab ketidakstabilan keamanan dan ketertiban justru akan merugikan masyarakat sebab stabilitas keamanan dan ketertiban akan turut mempengaruhi berbagai aspek seperti harga barang kebutuhan hingga investasi.

Sebagai upaya, Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara diakui Syakir telah melakukan berbagai langkah seperti menerbitkan edaran mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perangkat desa untuk tetap menjaga netralitas pada Pemilu 2024. Sekaligus turut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal.

Di Agara, Pencoblosan Dan Penghitungan Suara Berjalan Aman Dan Lancar

Kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 juga dibenarkan Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polda Aceh, AKBP Bramanti Agus Suyono yang mewakili Kapolda Aceh memantau tahapan pelaksanaan Pemilu di Aceh Tenggara.

Menurut mantan Kapolres Aceh Tenggara tersebut, terlihat dari pelaksanaan distribusi logistik Pemilu hingga pencoblosan yang dilaksanakan sesuai dengan standar. Sehingga diharapkan hingga tahap akhir pelaksanaan Pemilu juga dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“Sejauh pengamatan kami, pelaksanaan tahapan Pemilu mulai dari persiapan di TPS dan pergeseran logistik semua berjalan lancar. Bahkan hingga hari ini pelaksanaan pencoblosan juga masih aman dan lancar,” terang Bramanti Rabu (14/2) siang ketika meninjau sembilan TPS di Desa Pulonas Kecamatan Babussalam yang difokuskan di Stadion Haji Sahadat Kutacane.

Secara keseluruhan, Bramanti Agus Suyono berharap tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan aman hingga ditetapkannya calon terpilih, baik untuk Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD, DPR Aceh, dan DPRK Aceh Tenggara.(cseh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *