Rekapitulasi Suara Pemilu Di Kecamatan Banda Mulia Tuntas

- Aceh
  • Bagikan
Andri,Ketua PPK Kecamatan Banda Mulia saat berada di gudang kotak suara yang terkunci setelah proses rekapitulasi selesai dilakukan dan segera diserahkan ke KIP Aceh Tamiang, Rabu (21/2).(Waspada/Yusri).
Andri,Ketua PPK Kecamatan Banda Mulia saat berada di gudang kotak suara yang terkunci setelah proses rekapitulasi selesai dilakukan dan segera diserahkan ke KIP Aceh Tamiang, Rabu (21/2).(Waspada/Yusri).

ACEH TAMIANG (Waspada): Proses rekapitulasi suara Pemilu serentak tahun 2024 meliputi pemilihan Presiden,DPR RI, DPRA dan DPRK telah selesai dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banda Mulia dan akan segera diserahkan ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang.

Ketua PPK Kecamatan Banda Mulia, Andri kepada Wartawan Rabu (21/2) di halaman kantor Camat Banda Mulia menyebutkan, proses rekapitulasi di tingkat kecamatan ini memakan waktu lima hari sejak dimulai pada 17 Februari hingga 21 Februari 2024.

Disampaikannya,proses rekapitulasi ini dilakukan secara maraton dimulai dari rekapitulasi suara Presiden- Wakil Presiden,DPR RI, DPRA dan DPRK, dengan dihadiri 15 orang saksi dari partai politik dan 2 orang saksi dari tim pemenangan presiden dan wakil presiden.

Menurutnya,berdasarkan hasil rekapitulasi ini di dapati 4 partai politik pemilik suara terbanyak di Kecamatan Banda Mulia yakni Partai Aceh (PA),Partai Nanggroe Aceh (PNA),partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Lanjutnya, hasil rekapitulasi berupa salinan D direncanakan akan diserahkan ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang pada Rabu (21/2) siang dengan pengawalan ketat personel kepolisian dari Polres Aceh Tamiang dan personel TNI dari Kodim 0117/ Aceh Tamiang.

“Selian menyerahkan salinan D hasil rekapitulasi,PPK Banda Mulia juga akan menyerahkan kotak suara hasil penghitungan berikut hasil C 1 salinan ke KIP Aceh Tamiang,”demikian jelas Andri didampingi anggota PPK lainnya.

Dari amatan Waspada dilapangan,suasana di lokasi perhitungan sudah mulai sepi dan terlihat hanya para petugas PPK,Panwaslu dan personel Polisi serta personel TNI yang masih di lokasi.Selain itu juga tampak dua unit armada truk yang telah stanby untuk mengangkut kotak suara dari Kecamatan Banda Mulia menuju kantor KIP Aceh Tamiang di Karang Baru.(b15).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *