Pj Bupati Agara Pantau PSU Desa Lawe Petanduk 1

- Aceh
  • Bagikan
Pj Bupati Agara Pantau PSU Desa Lawe Petanduk 1

KUTACANE (Waspada):Penjabat Bupati Aceh Tenggara (Agara), Drs. Syakir. M.Si beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau langsung pelaksanaan pemungutan Suara Ulang ( PSU) di TPS 01 desa lawe petanduk 1, Jumat (23/2).

Pemantauan tersebut turut dihadiri Dandim 0108 Letkol. Inf. Mohammad Sujoko, Perwakilan Kapolres, Kajari Erawati, Ketua DPRK Agara Denny Febrian Roza, para Komisioner KIP, Ketua Pengadilan Negeri Agara, Ade Yusuf, Kaban Kesbangpol Ahmad Yani, Ketua Bawaslu Eka Prasetya Juanda Lubis, Kadis Kominfo Zul Fahmy.

Penjabat Bupati, Syakir menjelaskan bahwa Pemungutan Suara Ulang ini sesuai dengan rekomendasi Bawaslu, saat ini prosesnya sedang berjalan dan akan terus dipantau sampai dengan tuntas, dengan harapan seluruh pemilih sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) dapat menggunakan hak piliihnya sesuai ketentuan.

Pj Bupati Agara Pantau PSU Desa Lawe Petanduk 1
Pj Bupati Agara, Syakir saat memantau PSU di TPS 0I Desa Lawe Patanduk I. Waspada/Seh Muhammad Amin

‘Semua akan kita pantau hingga tuntas dan nanti pukul 14.00 WIB siang nanti akan dilakukan penghitungan surat suara ,” ujar Syakir. Selanjutnya, Pj. Bupati berharap kepada masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya dan datang ke TPS.

“Adapun tujuannya pemantauan jajaran forkopimda dan KIP serta bawaslu di desa lawe petanduk 1 ini harapannya pemungutan suara berjalan lancar, tertib dan aman.
Dengan pemantauan bersama ini, kita juga berharap bersama-sama masyarakat dapat menggunakan dan diberikan hak pilihnya sampai dengan pukul 13.00 WIB dan berharap penghitungan suara nanti bisa tuntas aman lancar, ucap Syakir.

Sementara Ketua Bawaslu, Eka Prasetya Lubis menjelaskan, sesuai dengan kejadian pada kegiatan tanggal 14 Februari yang lalu ada pelanggaran pemilu sehingga bersama rekan-rekan saksi ada yang melapor ke Panwascam dan langsung dilimpahkan ke Bawaslu, setelah dipelajari terpenuhi unsur yang diatur aturan tentang pemungutan suara ulang, selanjutnya dilakukan pleno dan bertindak cepat untuk menyurati KIP agar melakukan PSU di 2 tempat yaitu desa lawe petanduk 1 kecamatan semadam dan Desa Lawe Aunan kecamatan Ketambe, untuk PSU TPS 02 Desa Lawe Aunan Kecamatan Ketambe digelar Besok (Sabtu (24/2).

“Kita akan melakukan upaya dan peningkatan indentifikasi dibeberapa titik yang dianggap munculnya kecurangan baru, salah satunya dilakukan pengawasan ketat didesa lawe petanduk 1, kecamatan Semadam,” terang Eka. (cseh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *