Kapolres Sabang Pantau Kesiapan PPK

- Aceh
  • Bagikan
Kapolres Sabang, AKBP Erwan, SH, MH melakukan pengecekan dan pemantauan ke lokasi pemungutan suara. (Waspada/ist)
Kapolres Sabang, AKBP Erwan, SH, MH melakukan pengecekan dan pemantauan ke lokasi pemungutan suara. (Waspada/ist)

SABANG (Waspada): Kapolres Sabang AKBP Erwan, SH, MH melakukan pengecekan dan memantau kesiapan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam menjalankan tugasnya untuk melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu di 3 Kecamatan di wilayah Kota Sabang. Pemeriksaan ini dilakukan secara menyeluruh guna memastikan proses rekapitulasi berjalan lancar dan transparan, Kamis (15/02/2024).

Tiga kecamatan yang menjadi fokus pengecekan adalah Kecamatan Sukajaya Kota Sabang, Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, dan Kecamatan Sukamakmue Kota Sabang. Kapolres Erwan didampingi Kapolsek Sukakarya IPDA Suryadi memastikan bahwa PPK telah mempersiapkan segala kebutuhan dan mengikuti prosedur yang ditetapkan untuk memastikan integritas dan validitas hasil rekapitulasi suara.

Dalam kunjungannya, Kapolres Sabang memberikan arahan kepada PPK dan mengingatkan pentingnya menjaga keamanan, ketertiban, serta kejujuran dalam proses rekapitulasi suara. Selain itu, Kapolres juga menekankan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian, PPK, dan instansi terkait lainnya untuk menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu yang adil dan demokratis.

AKBP Erwan juga menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu di Kota Sabang. Beliau menegaskan komitmen Polres Sabang untuk memberikan pengamanan maksimal guna memastikan Pemilu berjalan dengan aman dan tertib.

Diharapkan dengan adanya pengecekan kesiapan ini, proses rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di Kota Sabang dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan hasil yang akurat. ( b18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *