Pemilu Di Lapas Idi Tertib, Capres/Cawapres AMIN Unggul

- Aceh
  • Bagikan
Warga binaan menyalurkan hak politiknya dalam Pemilu 2024 di Lapas Kelas IIB Idi, Aceh Timur, Rabu (14/2). Waspada/Ist.
Warga binaan menyalurkan hak politiknya dalam Pemilu 2024 di Lapas Kelas IIB Idi, Aceh Timur, Rabu (14/2). Waspada/Ist.

IDI (Waspada): Ratusan warga binaan Lapas Kelas IIB Idi, Kabupaten Aceh Timur, memberikan hak politiknya dalam Pemilu 2024. Berdasarkan hasil penghitungan suara, Pasangan Capres/Cawapres Anis Rasyid Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) unggul telak, baik di TPS 901 maupun di TPS 902.

Di TPS 901, Pasangan Capres/Cawapres 01 memperoleh 202 suara, dan Capres/Cawapres 02 mendapatkan 14 suara dan Capres/Cawapres 03 meraih 4 suara. Begitu juga dengan di TPS 902, Capres/Cawapres 01 meraih 85 suara, Capres/Cawapres 02 memperoleh 14 suara dan Capres/Cawapres 03 hanya meraih 1 suara.

Untuk Calon DPD-RI, warga binaan disana mayoritas memilih H Sudirman atau Haji Uma Nomor Urut 29 dengan perolehan 251 suara. Sedangkan untuk Caleg DPR RI mereka memilih Heriansyah dari Partai Demokrat Nomor Urut 4 dengan perolehan 225 suara.

Pemilu Di Lapas Idi Tertib, Capres/Cawapres AMIN Unggul

Selain memilih Capres/Cawapres, Calon DPD RI dan DPR RI, warga binaan yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) juga berkesempatan memilih Calon DPRA dan DPRK. Hak politik mereka salurkan di TPS 901 dan 902 yang dipusatkan di Area Lapangan Blok Hunian Lapas Kelas IIB Idi, Rabu (14/2).

Kepala Lapas Kelas IIB Idi, Irhamuddin, A.Md.IP, SH, MH, kepada Waspada, Kamis (15/2) menjelaskan, jumlah pemilih di TPS Khusus Lapas Kelas IIB Idi sebanyak 367 orang. Warga binaan dikeluarkan petugas dari kamar hunian secara bergilir untuk memberikan hak politiknya.

“Proses pemungutan hingga penghitungan suara berjalan lancar, tertib dan aman,” kata Irhamuddin, seraya menambahkan, demi menjamin kelancaran pemilu pihaknya mengerahkan mengikutsertakan para pejabat struktural dan staf ikut membantu pihak kepolisian melakukan pengamanan. (b11).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *