Syakir-Yulia Gunakan Hak Pilih Di TPS 001 Desa Kutacane Lama

- Aceh
  • Bagikan
Penjabat Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir M.Si beserta istri tunjukan Surat Kertas Suara terlihat dalam gambar. Waspada/Seh Muhammad Amin
Penjabat Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir M.Si beserta istri tunjukan Surat Kertas Suara terlihat dalam gambar. Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Penjabat Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir M.Si beserta istri menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 Desa Kutacane Lama Kecamatan Babussalam.

Syakir datang ke TPS didampingi istri, sebagai pemilih dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilihan Umum Tahun 2024.

Syakir beserta Yulia Yusuf datang ke TPS 001 tepat pukul 11.30 WIB kompak mengenakan pakaian senada suami-istri atasan warna peach dan celana/rok hitam, menggunakan hak pilihnya dan tetap berada di TPS selama sekitar satu jam. Penggunaan hak pilih di TPS 001 sebagai DPTb atas alasan pindah memilih karena menjalankan tugas di tempat lain.

Syakir-Yulia Gunakan Hak Pilih Di TPS 001 Desa Kutacane Lama

Pindah memilih dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 006 Gampong Peunyerat Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh. Dengan jenis surat suara yang dapat digunakan untuk memilih adalah untuk Calon Anggota DPR RI, DPD, dan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

“Alhamdulillah hari ini kami tetap dapat menggunakan hak pilih pada Pemilu Tahun 2024. Kepada masyarakat kami mengimbau untuk dapat menggunakan hak pilih dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Syakir.

Syakir juga mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama mengawal proses perhitungan suara dan apapun hasil perolehan suara berdasarkan hasil perhitungan nantinya merupakan hasil dari sebuah proses demokrasi yang harus sama-sama dihormati. Keamanan, ketertiban, dan kelancaran pelaksanaan Pemilu di Aceh Tenggara tetap harus dapat dijaga bersama.

Pemantauan Pemilu 2024

Selain menggunakan hak pilih, sejak pagi Rabu (14/2) Syakir melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilu di tiga kecamatan; Desa Pulonas Babussalam, Desa Lawe Rutung Lawe Bulan, dan Desa Lawe Pangkat, Deleng Pokhisen. Dalam melakukan pemantauan, Pj Bupati Drs Syakir MSi turut didampingi Perwira Pengamat Wilayah Polda Aceh untuk Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono yang merupakan mantan Kapolres Aceh Tenggara.

Syakir-Yulia Gunakan Hak Pilih Di TPS 001 Desa Kutacane Lama

Juga hadir Dandim 0108 Letkol. Inf. Mohammad. Sujoko, Kapolres AKBP R. Doni. S, Kajari Erawati, Ketua Pengadilan Negeri Ade Yusuf, Ketua MAA Thalib Akbar, Ketua MPU Bukhari Husni, Ketua KIP Safry Desky, Ketua Bawaslu Eka Juanda Prasetya Lubis, Pj Sekretaris Daerah Yusrizal, serta diikuti hampir seluruh Kepala OPD dan Camat Babusalam Supriadi.

“Alhamdulillah berdasarkan pantauan kita pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar dan diikuti antusias oleh masyarakat. Meski demikian kami tetap berharap penyelenggara Pemilu dan Forkopimcam serta pengulu untuk mengajak masyarakat berpartisipasi menggunakan hak pilih,” ujar Syakir.

Syakir juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara menjadi pendukung dalam pelaksanaan Pemilu yang lancar, tertib, dan demokratis dari tahap pemungutan suara, perhitungan, dan rekapitulasi hingga tahap akhir dari Pemilu.

Sementara itu, Perwira Pengamat Wilayah Polda Aceh untuk Aceh Tenggara, AKBP Bramanti Agus Suyono menyebutkan tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar. Hal ini terlihat dari pelaksanaan distribusi logistik Pemilu hingga pencoblosan yang dilaksanakan sesuai dengan standar. Sehingga diharapkan hingga tahap akhir pelaksanaan Pemilu juga dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Syakir-Yulia Gunakan Hak Pilih Di TPS 001 Desa Kutacane Lama

“Sejauh pengamatan kami, pelaksanaan tahapan Pemilu mulai dari persiapan di TPS dan pergeseran logistik semua berjalan lancar. Bahkan hingga hari ini pelaksanaan pencoblosan juga masih aman dan lancar,” terang Bramanti di TPS Desa Pulonas Kecamatan Babussalam yang difokuskan di Stadion Haji Sahadat Kutacane, Rabu (14/2).

Secara keseluruhan, Bramanti Agus Suyono berharap tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan aman hingga penetapan calon terpilih, baik untuk Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD, DPR Aceh, dan DPRK Aceh Tenggara.(cseh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *