Distribusi Air Sering Macet, Dewan Tuding Kinerja PDAM Rendah

- Aceh
  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

KUTACANE (Waspada): Anggota komisi B DPRK Aceh Tenggara, Tomi Selian menyoroti kinerja PDAM yang dituding rendah dan mengecewakan pelanggan.

Tudingan dan kritikan tersebut disampaikan Tomi Selian, menyusul laporan beberapa warga pada pihak dewan pekan lalu, terkait sering macet dan sering terhentinya suplay air dari PDAM Tirta Agara pada pelanggan di Kutacane.

PDAM, merupakan perusahaan daerah yang sebagian modalnya bersumber dari APBK lewat penyertaan modal. Namun anehnya pelayanan pihak PDAM sering mengecewakan.

Buktinya, sudah suplay air pada pelanggan di jatah secara bergiliran dan hanya untuk beberapa jam saja, air yang diterima konsumen juga kerapkali macet dan kering.

Kesulitan dan keresahan pelanggan kian terasa lagi ketika memasuki bulan suci Ramadan, karena distribusi air PDAM pada konsumen macet dan di sebagian wilayah putus total.

Ditengah rendah dan mengecewakannya pelayanan pada pelanggan, malah muncul lagi kebijakan aneh dari Dirut PDAM Tirta Agara untuk menambah pemasangan pelanggan baru, kendati melayani pelanggan yang ada pun, pihak PDAM Tirta Agara sudah kewalahan dan kalang kabut.konon lagi jika jumlah pelanggan ditambah, pasti akan muncul persoalan baru dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Sebab itu, Tomi Selian politisi dari PKB tersebut, mendesak Dewan Pengawas PDAM agar mengawasi kinerja Dirut PDAM Tirta Agara, terutama terkait rendahnya pelayanan pihak perusahaan akibat sering macet dan sering terhentinya suplay air pada pelanggan.

Khairu, salah seorang pelanggan mengaku kecewa berat akibat sering macet dan putus totalnya suplay air dari PDAM Tirta Agara pada pelanggan.

” Sejak memasuki Ramadan, praktis distribusi air PDAM pada kami macet dan putus total. Bahkan ditarik dengan mesin Sanyo pun air tak keluar juga, padahal bulan Ramadan kebutuhan air pelanggan meningkat drastis. Namun sayangnya, suplay air malah menurun drastis pada titik nadir terendah.

Dirut PDAM Tirta Agara, Edi Sabara SE, kepada Waspada Rabu (27/3) berdalih distribusi air PDAM pada pelanggan tetap lancar, kendati sebelumnya beberapa warga sering melaporkan jika distribusi air PDAM pada pelanggan sering macet dan putus total.(b16)

  • Bagikan