Cetak Lulusan Kebutuhan Industri, Kalbis Institute Gandeng SAP

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada):  Guna mencetak lulusan dengan  kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan industri, Kalbis Institute kembali melakukan kolaborasi pendidikan. Kali ini yang digandeng adalah SAP University Alliances.

“Kerjasama ini merupakan bagian dari program Kalbis Refresh, untuk mempersiapkan lulusan yang berkualitas dan dapat memenuhi kebutuhan stakeholder terutama industri,” ujar Wakil Rektor bidang Admisi dan Pengembangan Kalbis Institute, Budi Kurniawan S.E., M.A., M.Ak., CMA, dalam keterangan di Jakarta, Selasa (19/4).

Implementasi kerja sama akan berada di dalam program studi Sistem Informasi  dan Akuntansi, sehingga seluruh mahasiswa di kedua program studi ini akan memiliki kemampuan dalam menggunakan bahkan mengembangkan perangkat berbasis Enterprise Resource Planning (ERP),”

SAP merupakan salah satu perusahaan penghasil produk perangkat lunak terkemuka yang berasal dari Jerman. SAP banyak sekali membantu dalam proses bisnis yang memberikan solusi efektif dalam melakukan pengolahan data dan penyebaran informasi pada sebuah perusahaan.

SAP jjuga memiliki unit khusus untuk dunia Pendidikan melalui SAP University Alliances.

“Melalui kerjasama ini, mahasiswa Kalbis Institute akan mendapatkan akses pembelajaran SAP serta dapat membangun kemitraan industri  dengan perusahaan-perusahaan yang mempergunakan SAP,” sambung Budi.

Bersama dengan SAP, program studi Sistem Informasi dan Akuntansi di Kalbis Institute akan dibantu dalam melakukan penyusunan Learning Outcome dan RPS, sehingga kurikulum yang di desain akan sesuai dengan kebutuhan industri saat ini. Lebih dalam, kurikulum itu merupakan intergrasi modul pembelajaran antara Kalbis Institute dan SAP melalui SAP University Alliances. Sebagai contoh mahasiswa di program studi system informasi nantinya akan menggunakan modul SAP Hana dan SAP S/4 Hana dimana kedua modul tersebut saat ini berguna saat para lulusan bekerja di industri.

“Agar kita bisa melompat lebih jauh dalam waktu yang lebih cepat, Kalbis Institute selalu memprioritaskan kerja sama dengan mitra industri yang telah menjadi pemimpin di bidangnya. Saat ini, kami bahu membahu dengan SAP untuk dapat menciptakan generasi muda yang paham akan pentingnya Enterprise Resource Planning. Dengan kolaborasi ini, secara otomatis mahasiswa dan alumni Kabis Institute akan memiliki akses istimewa, baik secara keilmuan maupun jaringan, melalui program SAP University Alliances,” tambah Budi. (J02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *