Kalbis Institute Hadirkan 473 Wisudawan Baru

Siap Jadi Pemimpin Bangsa

  • Bagikan
Kalbis Institute Hadirkan 473 Wisudawan Baru

JAKARTA (Waspada): Kalbis Institute, Kamis (15/12/2022) menggelar Wisuda bagi 473 Sarjana strata 1 dan 2 secara luring, setelah dua tahun dilaksanakan secara daring akibat pandemi covid-19. Pelaksanaan wisuda dengan tetap memperhartikan protokol kesehatan.

Ke-473 wisudawan terdiri dari 39 wisudawan Program Studi Magister Manajemen, 102 wisudawan Program Studi Manajemen, 54 wisudawan Program Studi Akuntansi, 143 wisudawan Program Studi Ilmu Komunikasi, 52 wisudawan Program Studi Sistem Informasi, 24 wisudawan Program Studi Desain Komunikasi Visual, dan 59 wisudawan Program Studi Informatika. Mereka terbagi atas 239 wisudawan pria, dan 234 wisudawan wanita.

Rektor Kalbis Institute, Naik Henokh Parmenas,SH, MM, Ph.D(cand), mengatakan, tema wisuda kali ini adalah ‘Equipping Future Leaders with Hearts and Minds”. Tema ini dipilih karena harapan besar yang Kalbis Institute berikan kepada para wisudawan adalah agar mereka mampu menjadi pemimpin di masa depan.

“Tidak cukup sampai di situ, melalui tema ini pula Kalbis Institute berharap agar lulusannya mampu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat banyak,”ujar Naik Henokh, Kamis (15/12/2022).

IPK tertinggi diraih wisudawan dari Program Studi Magister Manajemen dengan IPK 4.00. Tidak sampai di situ, para wisudawan ini pun telah banyak yang bekerja dimana 68 persen telah bekerja sebagai karyawan swasta, 20 persen sebagai wirausaha. Sisanya bekerja di instansi pemerintah, dan ada sebagian yang melanjutkan studi ke jenjang S2 dan S3.

“Kalbis Institute melantik para wisudawan dengan harapan bahwa wisudawan menjadi pemimpin yang tidak gugup dan tidak gagap menghadapi masa immersive technology,” imbuh Naik Henokh.

Masa itu, lanjut Naik, adalah masa dimana dunia usaha dan dunia industri akan mengalami perubahan yang lebih cepat dari sebelumnya. Karena itu, pemimpin harus siap dan sigap dengan segala situasi dan mendasarkan segala tindakan serta keputusan dengan tingkat intelektual dan karakter yang telah bertransformasi menjadi para intelek yang cerdik dan berkarakter mulia.
Hal itu sesuai dengan tagline Kalbis Institute yaitu transforming hearts and minds.

“Hal ini kita lakukan semata-mata sebagai bentuk pengabdian dan dedikasi kepada bangsa dan negara Indonesia menuju Indonesia Emas 2045,”tegas Rektor Kalbis Institute, Naik Henokh.

Hal senada juga disampaikan oleh Noviyanto., S.T., M.Msi., selaku Kepala Bagian Umum Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III dan Drs Burhanudin, selaku Bupati Belitung Timur yang ikut hadir dalam kegiatan wisuda. Mereka sama-sama berharap lulusan Kalbis Institute mampu memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa Indonesia kedepannya. (J02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *