Pertamina Bantu Sembako Dapur Umum Warga Terdampak Illegal Tapping Pipa Penyalur BBM

  • Bagikan
Pertamina memberikan bantuan sembako ke dapur umum yang terletak di Kantor Kelurahan Belawan untuk warga tedampak kebakaran pipa BBM akibat illegal tapping.
Pertamina memberikan bantuan sembako ke dapur umum yang terletak di Kantor Kelurahan Belawan untuk warga tedampak kebakaran pipa BBM akibat illegal tapping.

MEDAN (Waspada): PT Pertamina Patra Niaga Sumbagut memastikan terjadinya kebakaran di jalur pipa penyalur BBM yang berada di Areal Lingkungan 10 Kampung Kurnia, Kel. Belawan Bahari, Selasa (14/11) merupakan ulah pelaku pencuri BBM dengan melubangi pipa penyalur BBM.

Berdasarkan hasil pemantauan informasi yang didapatkan, di sekitar lokasi kebakaran ditemukan galian atau lobang pipa yang telah di rusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Berdasar informasi dari pihak patroli pipa, ledakan muncul disebabkan oleh menyambarnya api yang berasal dari para pelaku yang sedang menghidupkan api rokok pada saat sedang melakukan Tapping di areal bawah jembatan tol.

Susanto August Satria, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 10.36 WIB, dan berhasil dipadamkan oleh Tim Pertamina yang dibantu oleh belasan Mobil Damkar Kota Medan.

“Kebakaran sudah dapat ditanggulangi berkat kerjasama Pertamina dengan pemadam kebakaran Kota Medan. Dan kami mengapresiasi kepada Tim Damkar Kota Medan yang membantu penanganan kebakaran akibat oknum pencuri BBM yang tidak bertanggungjawab ini,” ujar Satria.

Satria menyebutkan pasokan stok BBM di Fuel Terminal Medan Grup dalam keadaan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan wilayah Sumatera Utara. Atas kejadian ini, Satria meminta dukungan agar aparat penegak hukum untuk dapat bertindak tegas dan memproses secara hukum terhadap pelaku aksi illegal tapping ini secara serius, sehingga aksi illegal tapping tidak terjadi lagi.

“Stok BBM di FT Medan Grup dalam kondisi aman dan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat, terutama wilayah Sumatera Utara. Kami juga memohon dukungan kepada aparat penegak hukum untuk dapat bertindak tegas dan memproses secara hukum terhadap pelaku tapping, ungkap satria.

Setelah proses pemadaman api selesai, Pertamina langsung bergerak memberikan bantuan sembako ke dapur umum yang terletak di Kantor Kelurahan Belawan. Penyaluran bantuan sembako ke dapur umum tersebut langsung diterima oleh Lurah Belawan Bahari, Daniel Saut Saroha, bersama warga yang terdampak kebakaran di Posko Bantuan Kebakaran.

Sementara Daniel mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina Patra Niaga yang sudah sigap dan tanggap terhadap warga dan korban kebakaran lainnya.

Adapun jenis bantuan yang diberikan berupa LPG Bright Gas, beras, gula, telur, mi instan, minyak goreng, air mineral, dan barang-barang kebutuhan pokok lainnya. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *