Pacu Kreativitas, Faber Castell Kembali Gelar Lomba Mewarnai

Perkuat Ikatan Orang Tua dan Anak

  • Bagikan
Pacu Kreativitas, Faber Castell Kembali Gelar Lomba Mewarnai

JAKARTA (Waspada): Lomba mewarnai bagi anak dan orang tua, kembali digelar Faber Castell di 12 kota di Indonesia, salah satunya di Mall Emporium, Jakarta Barat, Sabtu (19/11/2022). Bertajuk ‘Color to Life’, kegiatan ini dimaksudkan untuk memacu kreativitas anak sekaligus mempererat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak.

Sedikitnya 500 orang memenuhi lobi mall Emporium. Mereka adalah pasangan orang tua dan anak yang penuh semangat mengikuti lomba.
Suasana ceria memenuhi segenap gedung, menggambarkan kerinduan pada kegiatan yang bertujuan memacu kreativitas dan mempererat keakraban antara orang tua dan anak.

“Kegiatan ini memang ditujukan untuk memperkuat bonding atau ikatan antara orang tua dan anak, selain untuk menambah kreativitas anak, tentunya!” ujar Managing Director Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim, sesaat sebelum membuka langsung lomba bertajuk ‘Colour to Life Competition 2022’, hari itu.

Hadir dalam kesempatan itu, Regional Finance Director Faber-Castell untuk Asia Pasifik, Alfred Low dan Widyaprada Ahli Utama Kemdikbudristek, Abdul Halim Muharram dan Product Manager Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen.

Yandramin Halim menjelaskan, lomba mewarnai digelar kembali untuk memenuhi permintaan sejumlah sekolah yang selama ini kerap mengikuti lomba yang diselenggarakan Faber-Castell. Sampai akhir tahun ini, ada 12 kota di Indonesia yang siap menggelar kegiatan serupa. Selain Jakarta ada juga Surabaya, Makassar dan Medan.

“Demi memenuhi keinginan sekolah, kami buat lomba semacam secara bertahap di 12 kota di Indonesia. Tahun depan, jika kasus pandemi semakin landai, maka lomba akan digelar hingga 100 kota seperti sebelum pandemi,” ujarnya, semangat.

Peminat lomba kali ini, lanjut Yandramin Halim, terbilang cukup tinggi. Karena kapasitas mall hanya mampu menampung 500 anak plus orangtua, maka jumlah pendaftar dibatasi sejumlah itu.

“Ini pesertanya tak hanya dari Jakarta saja, tapi juga datang dari Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Mereka rela datang jauh-jauh ke Jakarta Barat demi anaknya ikut lomba,” imbuh Yandramin.

Widyaprada Ahli Utama Kemdikbudristek, Abdul Halim Muharram kesempatan yang sama mengicapkan terima kasih kepada Faber Castell atas berbagai upaya untuk ikut mencerdaskan anak bangsa. Kehadiran Faber-Castell sebagai produsen alat tulis tertua dan terbesar di dunia menjadi bukti kongkrit jika anak-anak Indonesia berpeluang maju dan berkembang.

“Kemendikbudristek tentu saja sangat berterima kasih kepada berbagai pihak yang sama-sama bergerak mencerdaskan anak bangsa.  Karena anak-anak Indonesia bisa menggunakan alat tulis dan beragam produk berkualitas untuk membantu belajar lebih baik. Jika dioptimalkan, maka bukan mustahil anak-anak Indonesia berdiri sejajar dengan anak-anak di negara-negara maju,”ujar Abdul Halim.

Abdul Halim menambahkan, Kemendikbudristek telah melahirkan program Merdeka Belajar yang disertai dengan berbagai rangkaian program dalam bentuk episode, maka dengan hadirnya Faber-Castell yang selalu melahirkan kebaruan-kebaruan dalam bentuk inovasi yang sejalan dengan perkembangan teknologi, ini dapat diartikan bahwa kesuksesan program pemerintah tidak terlepas dengan dukungan serta kolaborasi berbagai pihak termasuk Faber-Castell.

Lomba yang digagas Faber-Castell, menurut Abdul Halim selaras dengan program yang dikembangkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dam Teknologi (Kemdikbudristek) dalam mencerdaskan anak-anak bangsa.

“Faber-Castell selalu melahirkan kebaruan dalam bentuk inovasi yang sejalan dengan perkembangan teknologi. Kesuksesan program pemerintah tak lepas dari dukungan serta kolaborasi yang dilakukan dengan pihak swasta, termasuk Faber-Castell,”tambah Abdul Halim.

Terkait kegiatan lomba menggambar, Product Manager Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen menjelaskan, lomba yang diselenggarakan Faber-Castell berbeda karena menggunakan produk ‘Colour to Life’ yang memiliki buku gambar sangat unik.

“Uniknya itu karena memadukan unsur menggambar secara manual dan dilengkapi dengan sentuhan teknologi melalui Augmented Reality (AR) yang dapat membuat gambar lebih hidup,” ujar Richard.

Produk Colour to Life Faber-Castell tak hanya memberi pengalaman baru bagi anak-anak Indonesia untuk mengenal teknologi AR, tetapi juga berbagai feature unggulan, seperti permainan didalamnya yang melatih kemampuan motorik, memadupadankan warna dan melatih daya ingat anak.

Produk ‘Colour to Life’ juga telah mendapat penghargaan internasional, melalui German Desain Award pada 2020 untuk kategori ‘Excellent Communications Design’,” pungkas Richard. (J02)

  • Bagikan