Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Salurkan Bantuan Korban Banjir di Aceh Utara

- Aceh
  • Bagikan
Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Salurkan Bantuan Korban Banjir di Aceh Utara

ACEH UTARA (Waspada): PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam banjir di Kabupaten Aceh Utara pada Minggu (9/10/2022). Bantuan ini merupakan wujud dari kepedulian Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut bagi masyarakat terdampak banjir di Aceh Utara.

Pjs. Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Tengku Muhammad Rum mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan berupa sembako dan obat-obatan kepada masyarakat yang terdampak banjir serta 40 tabung Bright Gas untuk mendukung operasional dapur umum.

“Kami turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa masyarakat di Aceh Utara dan sekitarnya. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir dan mendukung operasional dapur umum,” kata Rum, Senin (10/10/2022).

Diakui Rum, penyerahan bantuan ini diserahkan kepada posko bencana dan pengungsi di tiga kecamatan yakni Matangkuli, Pirak Timur dan Lhoksukon. Selain itu, katanya, kondisi sarana dan fasilitas (sarfas) Pertamina Patra Niaga aman, stok BBM dan LPG juga aman.

“Stok BBM dan LPG aman, begitu juga dengan sarfas. Kami akan terus memantau kondisi di lapangan dan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Sebelumnya, bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Sales Area Manager Aceh PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Arwin Agustri Nugraha didampingi Integrated Terminal Manager (ITM) Pertamina Patra Niaga Integrited Terminal Lhokseumawe, Fery Saparuddin dan diterima langsung oleh Dandim 0103/Aut, Letkol Inf Hendrasari Nurhono, S.I.P., M.I.P., di Lapangan Makodim setempat, Minggu (9/10), untuk selanjutnya disalurkan ke titik-titik bencana.

Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.IMP., M.I.P., menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina Patra Niaga yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di Aceh Utara, melalui Kodim 0103/Aut.

“Kami sampaikan apresiasi kepada Pertamina Patra Niaga yang telah merespon bencana banjir ini dengan segera menyalurkan bantuan kepada warga. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi semua,” katanya.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara per Minggu (9/10), ada sebanyak 52.499 jiwa dari 15.499 KK terdampak banjir. Banjir telah memaksa 11.645 KK atau 39.957 jiwa mengungsi. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *